Edukasi Manajemen Kebersihan Menstruasi Terhadap Siswa Dan Siswi Di Sekolah Wilayah Kerja Puskesmas Mulyorejo

Novita Dwi Rachmahwati, - (2023) Edukasi Manajemen Kebersihan Menstruasi Terhadap Siswa Dan Siswi Di Sekolah Wilayah Kerja Puskesmas Mulyorejo. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Fulltext)
102011133147_Novita Dwi Rachmahwati.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

MBKM merupakan kependekan dari Magang Belajar Kampus Merdeka. Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan suatu program kebijakan yang dibuat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada tahun 2020. Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini bertujuan mendukung mahasiswa dalam menguasai berbagai kompetensi dan keilmuan yang bermanfaat untuk memasuki dunia kerja nantinya. MBKM merupakan hak belajar tiga semester di luar program studi yang dapat dilakukan di luar program studi dalam perguruan tinggi yang sama maupun di luar program studi di perguruan tinggi yang berbeda (Bhakti, et al. 2022). Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka diharapkan dapat mengatasi permasalahan Perguruan Tinggi dalam menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman, kemajuan IPTEK, tuntutan dunia usaha dan dunia industri, maupun dinamika masyarakat (Kemendikbud, 2020). Dalam hal ini, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga mendukung program MBKM yang telah dibuat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan membuat program MBKM BY Design Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga. Kegiatan MBKM By Design FKM UNAIR ini salah satunya diikuti oleh mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat FKM Universitas semester 7. Program MBKM By Design FKM UNAIR ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada mahasiswa dalam memberikan pengalaman dan keterampilan di kerja secara praktis dan mengasah kompetensi mahasiswa agar lulusan FKM dapat siap menghadapi di dunia kerja nantinya.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Epidemiologi
Creators:
CreatorsNIM
Novita Dwi Rachmahwati, -02011133147
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorShrimarti Rukmini Devy, --
Thesis advisorMuhammad Afrianto Kurniawan, --
Depositing User: Mrs Amalia Tri
Date Deposited: 18 Mar 2024 09:26
Last Modified: 18 Mar 2024 09:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131799
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item