Penatalaksanaan Asuhan Gizi Pasien Kasus Rawat Jalan Pada Pasien Osteoatritis

Marintan Laura Siagian, - (2018) Penatalaksanaan Asuhan Gizi Pasien Kasus Rawat Jalan Pada Pasien Osteoatritis. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
RAWAT JALAN.pdf

Download (5MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Tn.S datang ke Rumah sakit dengan melakukan pemeriksaan rutin. Tn.S merupakan rujukan dari Poli Medik. Tn.S disarankan ke poli Gizi karena keadaan pasien yang mengalami obesitas untuk diberikan konseling gizi. Pemeriksaan terhadap penyakit yang diderita Tn.S dialakukan sebulan sekali di Rumah Sakit. Tn.S menggunakan kursi roda karena tidak kuat untuk berdiri lama, Tn.S tinggal bersama anak dan menantu nya. Tn.S sudah tidak bekerja, Tn.S merupakan pensiunan dari PLN. Hasil pemeriksaan biokimia yang tidak normal pada pasien adalah pemeriksaan laju endap darah yaitu 58 mm/jam. Pemeriksaan laju endap darah dilakukan untuk mengetahui terjadinya radang dalam hal ini terjadi pada kaki pasien. Untuk pemeriksaan Hb,Albumin, dan GDP berada pada kategori normal sehingga tidak menjadi permasalahan bagi pasien namun diharapkan pasien dapat mempertahankannya. Kebiasaan makan Tn.S adalah 2 kali sehari dimana Tn.S biasanya tidak makan siang. Namun, Tn.S suka mengkonsumsi makanan gorengan dan makanan bersantan. Makanan disiapkan oleh menantu Tn.S setiap hari nya dengan memasaka sendiri sehingga dalam pemeberian diet untuk selanjutnya dapat di bantu oleh menantu Tn.S .

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Program Studi Gizi
Creators:
CreatorsNIM
Marintan Laura Siagian, -101511233002
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnnis Catur Adi, --
Depositing User: Mrs Amalia Tri
Date Deposited: 18 Mar 2024 14:54
Last Modified: 18 Mar 2024 14:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131825
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item