Laporan Pelaksanaan Magang di Aerofood ACS Surabaya: Pengelolaan Air Bersih Di Aerofood ACS Surabaya

Shofi Hikmatus Zahro (2020) Laporan Pelaksanaan Magang di Aerofood ACS Surabaya: Pengelolaan Air Bersih Di Aerofood ACS Surabaya. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
101611133111_Shofi_Hikmatus_Zahro.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pengelolaan air bersih di Aerofood ACS Surabaya dilakukan dengan beberapa tahap yaitu sumber air bersih, proses filtrasi, proses desinfektan, dan proses pendistribusian. Penyediaan air bersih di Aerofood ACS Surabaya telah memenuhi Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1096 Tahun 2011 tentang Higiene Sanitasi Jasaboga meliputi tempat cuci tangan dengan air mengalir, air bersih tersedia cukup, kekuatan tekanan air untuk keperluan pencucian peralatan dan cuci tangan harus dikitnya se 15 psi (1,2 kg/cm2), penyediaan air dilengkapi dengan air panas untuk pencucian, dan sumber air dialirkan melalui saluran air atau kran baik untuk air dingin maupun air panas. Pengujian kualitas air bersih di Aerofood ACS Surabaya dilakukan sebelum dilakukan pengelolaan dan setelah air bersih dilakukan pengelolaan di Aerofood ACS Surabaya. Pengujian kualitas air bersih yang sudah dilakukan pengelolaan di Aerofood ACS Surabaya dilakukan setiap 1 hari 2 kali untuk kadar chlorin dalam air, setiap 1 minggu sekali untuk parameter biologi dan setiap 1 tahun sekali untuk parameter fisik, biologi, dan kimia. Pemeliharaan alat pengelolaan air bersih di Aerofood ACS Surabaya dilakukan stiap 2 bulan sekali dan pemeliharaan pada sistem boiler schnider kessel dilakukan setiap 5 minggu sekali.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: water Sanitation
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA565-600 Environmental health
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Shofi Hikmatus ZahroNIM101611133111
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFarid Dimjati LusnoUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:34
Last Modified: 19 Mar 2024 04:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131943
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item