Laporan Magang MBKM PT. United Tractors TBK EHS Management System Improvement

Febrianita Rizky Rahmandani, - (2023) Laporan Magang MBKM PT. United Tractors TBK EHS Management System Improvement. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Laporan Magang MBKM_Febrianita Rizky Rahmandani_101911133235.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelaksanaan Magang dan Studi Independen (MSIB) PT. United Tractors Tbk yang telah berlangsung selama lima bulan berjalan dengan baik, banyak manfaat yang penulis dapatkan dari program MSIB ini berupa pengalaman, pengetahuan dan semua hal yang berkaitan dalam dunia kerja. Pengalaman serta pembelajaran yang didapat selama kegiatan magang dapat menjadi bekal untuk kelanjutan karir ketika memasuki dunia kerja. Pembelajaran di dunia kerja merupakan suatu strategi yang memberi peluang kepada mahasiswa untuk mengalami proses belajar melalui praktik langsung pada pekerjaan sesungguhnya. Dengan adanya program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM) penulis dapat merasakan bagaimana pelaksanaan praktik langsung di lingkungan dunia kerja yang dibimbing oleh mentor dari perusahaan. Dalam dunia kerja, khususnya pada Departemen Environment Health and Safety (EHS) sangat diperlukan ketelitian, problem solving atas semua pekerjaan yang dikerjakan, disiplin dalam mengikuti peraturan yang berlaku diperusahaan dan bertanggungjawab atas semua tugas-tugas yang diberikan sehingga dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Output dari project yang dikerjakan yaitu dapat memberikan impact pada perusahaan karena dapat membantu dalam melakukan daily activity Departemen EHS PT. United Tractors Tbk. Database yang telah terintegrasi dengan Google Data Studio dapat menghasilkan data yang terupdate secara otomatis atau bersifat real-time sehingga dapat mempermudah dalam proses analisis monitoring suatu data serta mempermudah dalam proses pengambilan suatu keputusan. Visualisasi data lebih bervariasi dan lebih informatif sehingga dapat mempermudah tenaga kerja dalam melakukan proses analisis dan monitoring suatu data. Dashboard yang telah dikembangkan dapat diakses secara online serta dapat diakses dengan menggunakan laptop maupun smartphone sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun oleh tenaga kerja. Proses analisis dan monitoring suatu data dengan menggunakan dashboard yang dikembangkan saat ini lebih efisien dan efektif. Pengelolaan high risk yang dilakukan dengan pembuatan pedoman yang lebih mendetail serta fomulir checklist sebagai dokumen pendukung yang dibuat dari segi pengawas dapat menjadi suatu early warning untuk mencapai perusahaan dengan zero fatality serta zero accident.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Febrianita Rizky Rahmandani, -NIM101911133235
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 20 Mar 2024 01:00
Last Modified: 20 Mar 2024 01:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132007
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item