PENANGANAN ENDOMETRITIS PADA SAPI PERAH FRIESIAN HOLSTEIN DI PETERNAKAN PT. TUNAS JAYA RAYA ABADI PACE – NGANJUK

HARI SUBAGYO, - (2006) PENANGANAN ENDOMETRITIS PADA SAPI PERAH FRIESIAN HOLSTEIN DI PETERNAKAN PT. TUNAS JAYA RAYA ABADI PACE – NGANJUK. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
HARI SUBAGYO_060310672-K.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini kebutuhan protein hewani masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat, sesuai dcngan pcrtambahan jumlah penduduk dan meningkatnya kesadaran akan kebutuhan g1z1 pada masyarakat. Perkembangan suatu komoditi ditentukan antara lain oleh peranan dan permintaan masyarakat akan komoditi tersebut. Susu sebagai salah satu produk peternakan, dibutuhkan olch manusia bcrbagai lapisan usia, sebab susu mengandung nilai gizi tinggi. Terutama untuk bayi yang susu ibunya tidak mencukupi dapat dibantu dengan pemberian susu sapi. Bahkan susu sangat bermanfaat untuk memel ihara kesehatan tubuh orang dewasa maupun orang-orang yang telah lanjut usia. Prospek pengembangan sapi perah dalam rangka peningkatan produksi susu di Indonesia masih mcmberikan gambaran yang cukup cerah. Peternakan sapi perah di Indonesia seperti halnya peternakan lain umumnya menyukai sapi Fn esian Holstein atau sering disingkat FH dan peranakannya, sedangkan bangsa-bangsa sapi perah lainnya kurang diminati. Sapi Fl I mcnduduki populasi terbesar, bahkan hampir di scluruh dunia, baik negara-ncgara sub-tropis maupun tropis. Bangsa sapi ini mudah bcradaptasi di tcmpat baru. Di Indonesia populasi bangsa sapi Fl-I ini juga tcrbesar diantara bangsa-bangsa sapi perah yang lain. Usaha peternakan sapi pcrah dapat mcngliasilkan dua produk, yaitu susu (scbagai komoditas utama) dan daging sapi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: Endometritis, Sapi Perah, Friesian Holstein, Peternakan PT. Tunas Jaya Raya Abadi
Subjects: S Agriculture
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
HARI SUBAGYO, -060310672-K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDBudiarto, M.P.,Drh0028076103
Depositing User: Khoirul Falah Saktiko
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:22
Last Modified: 21 Mar 2024 02:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132112
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item