Praktek Kerja Lapangan di Balai Karantina Kehewanan Wilayah III Surabaya KUD “Setia Kawan” Nongkojajar Pasuruan Taman Ternak Pendidikan (Teaching Farm)

Etty Wahyuni (1994) Praktek Kerja Lapangan di Balai Karantina Kehewanan Wilayah III Surabaya KUD “Setia Kawan” Nongkojajar Pasuruan Taman Ternak Pendidikan (Teaching Farm). Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
24. Etty Wahyuni_068811511.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu kegiatan kegiatan koasistensi tersebut adalah tugas di Taman ternak Pendidikan yang dilaksanakan selaLna satu bulan dimulai sejak tanggal 18 Oktober sampai 13 Nopember 1993. Pendidikan ini bertempat di desa Tanjung - Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur. Ternak-ternak yang ada disini adalah ternak yang sudah biasa dipelihara dimasyarakat dengan pemeliharaan secara intensif yang meliputi sapi perah, sapi potong, domba, ayam petelur, ayam pedaging, ayam buras, serta berbagai macam hewan pereobaan. Selain itu Taman Ternak Pendidikan juga mengembangkan program pengabdian masyarakat terutama terhadap masyarakat disekitarnya. Program pengabdian masyarakat yaltu dengan memberi penyuluhan tentang teknik beternak yang baik. Selama melakukan koasistensi di Taman Ternak Pendidikan diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan abilitas, dan mengembangkan personalitas dibawah pengawasan bimbingan dosen selaku facilitator, komunikator, motivator dan emansipator. Dalam hal ini mahasiswa juga melakukan kegiatan pendidikan simulasi manajemen peternakan yang masing-masing mahasiswa menduduki suatu peran atau jabatan sesuai dengan struktur organisasi perusahaan peternakan yang benar. Disini mahasiswa seolah-olah memegang suatu jabatan yang sebenarnya sehingga harus mengetahui segala seluk be lull masalah yang menjadi tanggung jawabnya.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Balai karantina, ternak pendidikan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Etty WahyuniNIM068811511
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 20 Mar 2024 05:38
Last Modified: 20 Mar 2024 05:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132130
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item