Praktek Kerja Lapangan Di Balai Karantina Kehewanan Wilayah III Surabaya Koperasi Susu “Dana Mulya” Pacet Taman Ternak Pendidikan (Teaching Farm)

Margarita Maria Christanti Adi (1994) Praktek Kerja Lapangan Di Balai Karantina Kehewanan Wilayah III Surabaya Koperasi Susu “Dana Mulya” Pacet Taman Ternak Pendidikan (Teaching Farm). Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
25. Margarita Maria Christanti Adi_068811416.pdf

Download (12MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Usaha pemberantasan penyakit ditujukan pada penyakit menular yang membahayakan ternak. Berhubung dengan penya¬kit dapat cepat menular secara lugs tanpa mengenal batas lokal, regional dan batas negara yang disebabkan oleh sifat penyakit itu sendiri maka Pemerintah bertanggung¬jawab atas masalah penolakan, pencegahan, pemberantasan dan pengobatan penyakit hewan atau ternak dan mendirikan Balai Karantina Hewan di wilayah yang padat lalu lintas ternaknya. Karantina Kehewanan adalah suatu tempat atau tindakan untuk mengasingkan hewan atau ternak, bahan asal hewan dan hasil bahan asal hewan yang terkena atau diduga terkena penyakit hewan agar tidak menular pada hewan atau ternak yang sehat. Sasaran utama Karantina Kehewanan adalah mencegah, menanggulangi dan mengawasi lalu-lintas ternak, bahan asal hewan dan hasil bahan asal ternak.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Koperasi susu, Taman ternak pendidikan
Subjects: S Agriculture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Margarita Maria Christanti AdiNIM068811416
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 20 Mar 2024 05:49
Last Modified: 20 Mar 2024 05:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132132
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item