Laporan Pelaksanaan Magang Di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera Surabaya : Pengelolaan Social Media Marketing Di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera Surabaya

Fransiska Pangesti A, - (2021) Laporan Pelaksanaan Magang Di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera Surabaya : Pengelolaan Social Media Marketing Di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera Surabaya. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Laporan Magang_Fransiska Pangesti A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil dan pembahasan mengenai social media marketing di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera maka didapatkan kesimpulan sebagai berikut : 1. Rumah Sakit Wiyung Sejahtera telah menggunakan social media sebagai sarana pemasaran. Social media marketing ini dikelola oleh bidang administrasi dan digital marketing yang berada pada divisi pemasaran. Bagian ini bertugas untuk menangani segala hal yang berkaitan dengan penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran. 2. Rumah Sakit Wiyung Sejahtera menggunakan social media marketing dengan tujuan sebagai media promotion, customer service dan market research. Platform utama yang digunakan yaitu Instagram dan Whatsapp. Dalam hal strategi pengelolaan media sosial, Rumah Sakit Wiyung Sejahtera belum mengenal strategi ACT dan mempunyai strategi sendiri, akan tetapi dari beberapa strategi yang telah dilakukan sudah mempunyai inti yang sama dengan strategi ACT. Content roadmap sudah tersusun dengan baik untuk jangka waktu satu tahun. 3. Dalam pelaksanaan social media marketing tugas penanggung jawab media sosial sudah mencakup segala hal yang berkaitan dengan pengelolaan media sosial mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan. Akan tetapi belum pernah diadakan pelatihan bagi penganggung jawab media sosial serta belum terdapat SOP tertulis mengenai pelaksanaan social media marketing di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera. 4. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan social media marketing dilakukan setiap satu bulan sekali. Indikator penilaian dalam monitoring dan evaluasi dilihat dari tanggapan audiens media sosial yang dilihat dari jenis kelamin, usia, dan asal daerah serta jumlah pasien yang datang ke rumah sakit setelah mendapatkan informasi mengenai promosi layanan. Rumah Sakit Wiyung Sejahtera saat ini belum berfokus untuk mengukur keberhasilan penggunaan social media marketing sehingga target capaian belum ditentukan

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Fransiska Pangesti A, -NIM101711133182
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 21 Mar 2024 12:31
Last Modified: 21 Mar 2024 12:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132275
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item