Gambaran Program Taman Posyandu Di Kabupaten Lamongan

Icha Pamelia, - (2019) Gambaran Program Taman Posyandu Di Kabupaten Lamongan. Technical Report. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA.

[img] Text (Fulltext)
24. 101511133189_Icha Pamelia_Laporan Magang..pdf

Download (5MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan kegiatan magang yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, khususnya pada Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, maka dapat disimpulkan sebagai berikut. 1. Gambaran umum Kabupaten Lamongan terdiri dari letak geografis, administratif, kemirinngan tanah, iklim, jumlah dan komposisi penduduk Kabupaten Lamongan. 2. Profil Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan terdiri dari visi misi, struktur organisasi, serta spesifik pada tugas dan fungsi bidang kesehatan masyarakat dan tugas seksi promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. 3. Rincian kegiatan magang di Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan terdiri dari kegiatan pembinaan, monitoring dan evaluasi di beberapa kecamatan; pembinaan Emo Demo di beberapa posyandu; dan pembinaan taman posyandu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. 4. Implementasi program taman posyandu terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, perkembangan, serta monitoring dan evaluasi. Implementasi program taman posyandu berpedoman pada petunjuk teknis yang berasal dari provinsi. 5. Masalah pada program taman posyandu adalah kurangnya kuantitas dan kualitas kader, kurangnya kerja sama lintas sektor, serta kurangnya komitmen dari pemangku kepentingan, baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten. Kemudian diidentifikasi penyebab masalah untuk menentukan alternatif solusi.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Uncontrolled Keywords: Taman Posyandu, Kabupaten Lamongan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1-418.5 Medicine and the state > RA418-418.5 Medicine and society. Social medicine. Medical sociology
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Promosi Kesehatan & Ilmu Perilaku
Creators:
CreatorsNIM
Icha Pamelia, -NIM101511133189
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 22 Mar 2024 00:46
Last Modified: 22 Mar 2024 00:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132288
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item