Diktat Protozoologi Veteriner (Untuk Mahasiswa S1)

Lucia Tri Suwanti and Nunuk Dyah Retno Lastuti and Endang Suprihati (1999) Diktat Protozoologi Veteriner (Untuk Mahasiswa S1). Manual. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text
Lucia T.pdf

Download (51MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Istilah parasit berasal dari bahasa Yunani yang artinya makan· di meja orang lain". Setelah mengalami beberapa kali penyempurnaan maka oleh beberapa penulis disepakati bahwa arti parasit adalah organisme kecil yang hidup pada atau di dalam organisme lain yang lebih besar untuk mendapat makanan. Organisme yang Iebih besar selanjutnya disebut induk semang . atau inang atau hospcs. Hubungan antara kedua organisme yang berbeda tersebut disebut parasitisme. Tipe hubungan dua organisme yang berbeda yang lain yaitu: simbiosis, mutulllisme dan komensalisnw. Parasit berasal dari hewan bebas yang mengalami evolusi. Dalam perjalanan evolusinya mereka dapat menyesuaikan diri sebagai parasit. Penyesuaian tersebut termasuk adaptasi terhadap habitatnya, di mana habitat parasit merupakan lingkungan yang sangat khusus dan terbatas. Habitat parasit banyak ragamnya, tergantung jenisnya, antara lain di permukaan tubuh, di dalam kulit, di dalam saluran pencernakan, di dalam saluran pemafasan, di dalam berbagai jaringan tubuh, di dalam darah dan bahkan di dalam berbagai tipe seI.

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: Veteriner
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF780.2-780.7 Veterinary microbiology, bacteriology, virology, mycology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Lucia Tri SuwantiNIP
Nunuk Dyah Retno LastutiNIP
Endang SuprihatiNIP
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:37
Last Modified: 22 Mar 2024 01:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132295
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item