Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat•Intensifikasi Ternak Kambing Melalui Pelatihan Dan Peningkatan Ketrampilan Pada Peternak Kambing Kacang Di Desa Bejagung, Kec. Semanding, Kabupaten Tuban

Rimayanti, - (2001) Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat•Intensifikasi Ternak Kambing Melalui Pelatihan Dan Peningkatan Ketrampilan Pada Peternak Kambing Kacang Di Desa Bejagung, Kec. Semanding, Kabupaten Tuban. Project Report. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (LAPORAN PKM)
DRH RIMAYANTI M KES.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Proyek Pengabdian Kepada Masyarakat CPKM) ini telah diselenggarakan oleh para staf Pengajar Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga di Desa Bejagung Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada bulan Juni s/d Agustus 2001. Proyek PKM ini dibiayai oleh dana DIK Suplemen Universitas Airlangga. Pelaksanaan PKM ditangani oleh 10 staf pengajar yang di bagi menjadi Tim Reproduksi, Tim Kesehatan Hewan, dan Tim Makanan Ternak. Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan antara lain meliputi penyuluhan pada peternak kambing peragaan kawin suntik dengan menggunakan semen segar, pembuatan pakan ternak dan pembuatan molases block, penyuluhan tentang reproduksi, pemeriksaan Cklinis dan laboratorisl pada kambing dan pengobatannya. Pada kesempatan ini pula telah diperkenalkan simulasi di bidang peternakan kepada kelompok-kelompok peternak. Untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan dilakukan pula ceramah dan peragaan di bidang peternakan. Evaluasi seluruh kegiatan PKM diselenggarakan pada akhir program, meliputi pemeriksaan hasil pengobatan, deteksibirahi, pemeriksaan kebuntingan dan pembagian angket/kuesioner kepada para peternak.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
Rimayanti, -NIDN0003126305
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 24 Mar 2024 03:40
Last Modified: 24 Mar 2024 03:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132406
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item