Gambaran Pelaksanaan Kegiatan Vaksin Di Poli Medical Check-Up Rumah Sakit Universitas Airlangga

Tatu Indira Khairunnisa Fazmi (2022) Gambaran Pelaksanaan Kegiatan Vaksin Di Poli Medical Check-Up Rumah Sakit Universitas Airlangga. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
40. Laporan Magang RSUA_Tatu Indira_101911133269.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud, FKM Unair telah mengembangan beberapa program yang dapat mendukung mahasiswa dalam menerapkan ilmu di masyarakat secara nyata, seperti kegiatan magang. Kegiatan magang merupakan salah satu program pembelajaran pada kurikulum S1 Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga, sekaligus menjadi salah satu syarat kelulusan pada program studi ini. Hal tersebut didasari pada kebutuhan mahasiswa untuk mengenal dan terjun langsung dalam dunia kerja guna meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan industri. Kegiatan magang juga mengacu pada aplikasi teori dari perkuliahan yang didapatkan. Kegiatan magang MBKM ini dilaksanakan di Rumah Sakit Universitas Airlangga. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit tipe B dan telah ditetapkan sebagai RS pendidikan pertama di antara 24 RS PTN lainnya di Indonesia. RSUA memiliki visi yaitu menjadi Rumah Sakit Pendidikan yang berstandar nasional dan internasional dalam pelayanan, pendidikan, dan penelitian. Untuk menjalankan visi tersebut, RSUA memiliki empat misi, yaitu menyelenggarakan fungsi pelayanan berstandar nasional dan internasional yang mengutamakan keselamatan pasien, menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, dan penelitian yang terintegrasi di bidang kedokteran dan kesehatan lainnya, menyelenggarakan tata kelola rumah sakit yang produktif, profesional, dan berintegritas, serta mengembangkan kemitraan strategis di tingkat nasional dan internasional dalam bidang pelayanan, pendidikan, pelatihan, dan penelitian.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Magister Epidemiologi
Creators:
CreatorsNIM
Tatu Indira Khairunnisa FazmiNIM101911133269
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWiwin Is EffendiNIDN0013037806
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:41
Last Modified: 27 Mar 2024 03:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132635
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item