PELAKSANAAN MAGANG PENDAMPING BALITA RAWAN STUNTING (PETA ANTING) DI DINAS KESEHATAN KOTA SURABAYA WILAYAH KERJA PUSKESMAS KEBONSARI

LAELA AGRISTA DEVILIA, - (2023) PELAKSANAAN MAGANG PENDAMPING BALITA RAWAN STUNTING (PETA ANTING) DI DINAS KESEHATAN KOTA SURABAYA WILAYAH KERJA PUSKESMAS KEBONSARI. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Laporan Akhir Magang_Laela Agrista Devilia.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Program Pendamping Balita Rawan Stunting (Peta Anting) merupakan program yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya melalui program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka. Kegiatan pendampingan balita rawan stunting ini dicetuskan dengan tujuan untuk mempercepat penurunan balita stunting yang ada di Kota Surabaya. Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 dan Surabaya zero stunting pada tahun 2023. Melalui kegiatan pendampingan balita ini, dapat diketahui bahwa terdapat 7 balita yang terkonfirmasi menderita pra stunting dan 8 balita menderita stunting. Terdapat dua cara yang dilakukan untuk mencapai materi pembelajaran yang selaras dengan mata kuliah administrasi dan kebijakan kesehatan, yakni melalui pelaksanaan magang yang sesuai dengan silabus dengan ketercapaian pembelajaran sekitar 15% ataupun melalui belajar secara mandiri dengan ketercapaian sekitar 85%. Adapun materi terkait mata kuliah administrasi dan kebijakan kesehatan yang didapatkan melalui pelaksanaan magang Peta Anting adalah sistem informasi kesehatan, sedangkan materi terkait mata kuliah administrasi dan kebijakan kesehatan yang didapatkan dengan belajar mandiri diantaranya adalah materi terkait analisis kebijakan kesehatan, manajemen strategik di bidang kesehatan, pemasaran jasa di bidang kesehatan, asuransi kesehatan, dan materi terkait metode penelitian aplikasi.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Nutrition
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX341-641 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > PKL
Creators:
CreatorsNIM
LAELA AGRISTA DEVILIA, -NIM102011133153
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNyoman Anita Damayanti, --
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:57
Last Modified: 27 Mar 2024 03:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132640
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item