PENGARUH PEMBERIAN ESTROGEN TERHADAP BERAT MOLEKUL DAN KONSENTRASI PROTEIN SERUM DARAH AYAM

DANNY SATRIA, - (2003) PENGARUH PEMBERIAN ESTROGEN TERHADAP BERAT MOLEKUL DAN KONSENTRASI PROTEIN SERUM DARAH AYAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
PENGARUH PEMBERIAN ESTROGEN TERHADAP -DANNY SATRIA - ABSTRAK.pdf

Download (603kB)
[img] Text
PENGARUH PEMBERIAN ESTROGEN TERHADAP -DANNY SATRIA.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh estrogen terhadap berat molekul dan konsentrasi protein serum ayam. Pcnelitian ini menggunakan dua kclompok ayam buras, yaitu kclompok umur 1,5 bulan berjumlah 4 ekor dan 4,5 bulan berjumlah 5 ekor. Kelompok pertama diberi estrogen satu kali sehari selama tiga harl, kclompok kedua tidak diberi estrogen. Seluruh ayanl ditempatkan ke dalam kandang selama tiga hari terlebih dulu untuk proses adaptasi. Kemudian selama tiga hari berturut-turut diberi perlakuan estrogen pada ayam perlakuan. Perlakuan selama tiga hari tersebut diharapkan pengaruh estrogen sudah benar-benar direspon oleh sel hepar. Sctelah perlakuan tersebut pada hari kctiga diambil sampel darah pada seluruh ayam untuk diisolasi serumnya. Kemudian serum diperiksa melalui elektriforesis dan spektrofotometri. Hasil penelitian terhadap pcmberian cstrogcn pada kclompok ayam umur 4,5 bulan dengan kelompok ayam umur 1,5 bulan menunjukan perbedaan pada berat molekul dan konsentrasi protein dalam serum darahnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ESTROGEN
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
DANNY SATRIA, -NIM069812519
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDSuryanie Sarudji, -NIDN-
UNSPECIFIEDRahayu Kusdarwati, -NIDN0022105903
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:45
Last Modified: 27 Mar 2024 04:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132655
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item