Penerapan Pencegahan Dan Pemberantasan Demam Berdarah Melalui Media Pembinaan Budidaya Ikan Pada Masyarakat Terjangkit Endemis Di Kec. Lamongan Kabupaten Lamongan

Dadik Rahardjo (2004) Penerapan Pencegahan Dan Pemberantasan Demam Berdarah Melalui Media Pembinaan Budidaya Ikan Pada Masyarakat Terjangkit Endemis Di Kec. Lamongan Kabupaten Lamongan. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
DADIK RAHARDJO.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kabupaten Larnongan merupakan salah satu wilayah yang terjangkit demam berdarah. Meningkatnya kasus demam berdarah diwilayah ini didukung oleh daerah yang berawa yang maerupakan tempat berkembangbiaknya nyamuk Aides aegypti sebagai vector penyakit demam berdarah dengue. Tingkat pendidikan masyarakat yang rendah menyebabkan masyarakat kurang dalam mencari informasi tentang penangguiangan penyakit demam berdarah. Namun motivasi masyarakat terhadap pemberantasan penyakit ini cukup tinggi. Berdasarkan hat tersebut diatas, diselenggarakanlah pengabdian kepada masyarakat oleh staf pengajar Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga mengenai peningkatan pengetahuan pencegahan dan pemberantasan demam berdarah melalui media pembinaan budidaya ikan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit demam berdarah sebagai upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia sehingga menurunkan angka kesakitan. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung selam 4 bulan. Dimulai tanggal 31 Mei sampai dengan 9 Agustus 2004 di desa Tanjung Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan. Metode yang digunakan meliputi ceramah, peragaan dan prak.1ek. Diikuti oleh 30 orang peserta. Pelaksanaan pac;ia umumnya berlangsung dengan baik dan lancer serta memberikan manfaat bagi peserta latihan. Terlihat dari antusiasnya para peserta pada setiap tahap pelaksanaan. Peserta terlihat sangat puas dengan hasil ceramah, peragaan dan praktek. Peserta sangat mengharapkan akan kelanjutan kegiatan ini diwaktu yang akan datang, guna meningkatkan kerjasarna yang telah dibina.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Dadik RahardjoNIM-
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 27 Mar 2024 05:20
Last Modified: 27 Mar 2024 05:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132666
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item