PENERAPAN SAFETY DRIVING SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN KECELAKAAN AKIBAT KERJA DI IPC CAR TERMINAL

FITRI YATULAINI, - (2021) PENERAPAN SAFETY DRIVING SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN KECELAKAAN AKIBAT KERJA DI IPC CAR TERMINAL. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Laporan Magang Fitri Yatulaini-1.pdf

Download (15MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

IPC Car Terminal merupakan salah satu perusahaan dibidang pelayanan jasa yang terdiri dari stevedoring, cargodoring, receiving dan delivery pada kegiatan ekpor-impor kendaraan pada terminal internasional maupun terminal domestik.Potensi bahaya kecelakaan pada terminal internasioanal yaitu meliputi tindakan unsafe action (overspeed dan tidak mematuhi SOP kerja) dan permasalahn eksternal sedangkan pada terminal domestik lebih komples yaitu tindakan unsafe action (overspeed dan tidak mematuhi SOPk erja) serta adanya unsfae condition pada kondisi mesin kendaraan.Penerapan safety driving di IPC Car Terminal meliputi SOP Kerja, ketentuan batas kecepatan, pengechekan kesehatan sebelum bekerja dan terdapat pengatur sinyal lalu lintas yang telah sesuai dengan kebijakan P-IKT 02 yang memenuhi 7 indikator safety driving namun pada rambu safety tidak terdapat perawatan yang masuk kedalam penugasan PSK3 sehingga rambu safety banyak yang pudar.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: PUBLIC HEALTH
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA646-648.3 War and public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > PKL
Creators:
CreatorsNIM
FITRI YATULAINI, -NIM101711133069
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoeroel Widajati, --
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 27 Mar 2024 05:22
Last Modified: 27 Mar 2024 05:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132667
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item