Laporan MBKM By Design FKM UNAIR Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Surabaya Implementasi Satu Sehat Pada Fasilitas Kesehatan Di Wilayah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur

Elina Dwi Kholifatul Latifah, ,- (2023) Laporan MBKM By Design FKM UNAIR Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Surabaya Implementasi Satu Sehat Pada Fasilitas Kesehatan Di Wilayah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (fulltext)
Elina Dwi Kholifatul Latifah_102011133150_Implementasi Satu Sehat pada Fasilitas Kesehatan di Din.pdf

Download (5MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Dalam rangka mewujudkan aspek keterampilan profesionalitas mahasiswa, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga mengeluarkan kebijakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kebijakan MBKM ini selaras dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud yaitu Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dimana pada pasal 18 menjelaskan bahwa mahasiswa wajib mengikuti seluruh proses Pembelajaran dalam Program Studi pada Perguruan Tinggi sesuai masa dan beban belajar salah satunya dengan mengikuti proses Pembelajaran di luar Program Studi. Peran industri dan pendidikan saat ini berpengaruh besar terhadap perkembangan dan pertumbuhan bangsa. Industri menjadi penunjang kebutuhan pembangunan dan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, perlu adanya kesinambungan dan kerjasama antara industri dengan institusi pendidikan agar dapat menjadi sumber informasi bagi mahasiswa mengenai aktivitas yang terjadi dalam sebuah industri/institusi/perusahaan sehingga menjadi penunjang pengetahuan teoritis yang didapatkan saat kuliah. Program magang ini menjadi salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil oleh mahasiswa semester 7 (tujuh) di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga untuk mewujudkan lulusan yang siap kerja.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Satu Sehat
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Elina Dwi Kholifatul Latifah, ,-NIM102011133150
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorInge Dhamanti, ,-NIDN0024128003
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 30 Mar 2024 02:13
Last Modified: 30 Mar 2024 02:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132866
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item