Penerapan Program NIHL (Noise Induced Hearing Loss) Di PT. Petrokimia Gresik

Heningdia Pastika Asih, ,- (2022) Penerapan Program NIHL (Noise Induced Hearing Loss) Di PT. Petrokimia Gresik. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (fulltext)
HENINGDIA PASTIKA ASIH.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Pada era globalisasi dimana persaingan pasar bebas semakin ketat dan dengan pesatnya pertumbuhan serta perkembangan pembangunan sektor industri sangat diperlukan tenaga kerja yang sehat dan produktif. Pengaruh dari era globalisasi ini akan berdampak positif dan negatif terhadap setiap negara. Dampak positif dari era globalisasi berupa intensitas pembangunan yang semakin meningkat yang menghendaki pemanfaatan ilmu dan teknologi yang lebih maju dan semakin canggih. Dampak negatifnya juga tidak dapat dihindarkan, baik secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan risiko kerja. Negara Indonesi merupakan salah satu negara yang sedang mengalami perkembangan pada industrinya. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya industri yang menggunakan peralatan industri yang dapat membantu mempermudah pekerjaan yang juga memerlukan tenaga kerja sebagai unsur dominan yang mengelola bahan baku/ material, mesin, peralatan dan proses lainnya yang dilakukan guna menghasilkan suatu produk yang bermanfaat bagi masyarakat (Djafri, 2010). Banyaknya penggunaan alat-alat dan mesin-mesin pada industri menghasilkan intensitas suara yang dapat menimbulkan kebisingan dilingkungan kerja yang akan berdampak buruk terhadap kesehatan pekerja apabila tidak dikelola dengan baik.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Noise Induced Hearing Loss
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Heningdia Pastika Asih, ,-NIM101811133081
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoeroel Widajati, ,-NIDN0012087303
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 30 Mar 2024 02:38
Last Modified: 30 Mar 2024 02:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132872
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item