Gambaran Pelaksanaan Program Observasi Stop Dan Analisis Penyebab Adanya Unsafe Action Dan Unsafe Condition Di PT. POMI (Paiton Operation And Maintenance Indonesia)

Pebriana Anggun Lisa Putri, ,- (2022) Gambaran Pelaksanaan Program Observasi Stop Dan Analisis Penyebab Adanya Unsafe Action Dan Unsafe Condition Di PT. POMI (Paiton Operation And Maintenance Indonesia). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (fulltext)
LAPORAN AKHIR PKL PT.POMI_PEBRIANA ANGGUN LISA PUTRI_101811133115.pdf

Download (5MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah perusahaan sebagai upaya perlindungan terhadap tenaga kerja. Tempat kerja yang aman dan sehat akan membuat pekerja dapat melakukan pekerjaan mereka secara efektif dan efisien. Sebaliknya, sebuah tempat kerja yang tidak terorganisir, dapat menimbulkan banyak bahaya dan kerusakan, menurunnya produktivitas kerja perusahaan hingga terjadinya kecelakaan di tempat kerja. Berdasarkan Undang-Undang No.1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja menjelaskan bahwa kecelakaan kerja adalah suatu kejadian yang tidak diduga dan tidak dikehendaki, yang mengacaukan proses yang telah diatur dari suatu aktifitas dan dapat menimbulkan kerugian baik korban manusia maupun harta benda.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Program Observasi Stop; Analisis Penyebab Adanya Unsafe Action Dan Unsafe Condition
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Pebriana Anggun Lisa Putri, ,-NIM101811133115
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. Denny Ardyanto Wahyudiono, ,-NIDN
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 30 Mar 2024 02:51
Last Modified: 30 Mar 2024 02:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132875
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item