Laporan Magang Bidang Gizi Masyarakat Puskesmas Blimbing Gudo Kabupaten Jombang Emo Demo “Membayangkan Masa Depan” Dan “Atika”

Faricca Kusuma Widyaningsih, ,- (2019) Laporan Magang Bidang Gizi Masyarakat Puskesmas Blimbing Gudo Kabupaten Jombang Emo Demo “Membayangkan Masa Depan” Dan “Atika”. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (fulltext)
LAPORAN INDIVIDU MAGANG MASYARAKAT - FARICCA K.W 101611233038.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Status gizi merupakan ukuran keberhasilan dalam pemenuhan nutrisi untuk ibu hamil. Gizi ibu hamil merupakan nutrisi yang diperlukan dalam jumlah yang banyak untuk pemenuhan gizi ibu sendiri dan perkembangan janin yang dikandungnya. Kebutuhan makanan dilihat bukan hanya dalam porsi yang dimakan tetapi harus ditentukan pada mutu zat-zat gizi yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi (Pangemanan dkk, 2013). Status gizi ibu hamil merupakan salah satu indikator dalam mengukur status gizi masyarakat. Jika asupan gizi untuk ibu hamil dari makanan tidak seimbang dengan kebutuhan tubuh maka akan terjadi defisiensi zat gizi. Kehamilan menyebabkan meningkatnya metabolisme energi. Karena itu, kebutuhan energi dan zat gizi lainnya meningkat selama kehamilan. Peningkatan energi dan zat gizi tersebut diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, pertambahan besarnya organ kandungan, serta perubahan komposisi dan metabolisme tubuh ibu. Sehingga kekurangan zat gizi tertentu yang diperlukan saat hamil dapat menyebabkan janin tumbuh tidak sempurna (Rahmaniar dkk, 2011).

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Emo Demo “Membayangkan Masa Depan” Dan “Atika”
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Program Studi Gizi
Creators:
CreatorsNIM
Faricca Kusuma Widyaningsih, ,-NIM101611233038
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 30 Mar 2024 02:59
Last Modified: 30 Mar 2024 02:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132877
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item