POLA PEMBERIAN PAKAN TERHADAP PRODUKSI SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA PERIODE LAKTASI DI ATM-ROC SINGOSARI MALANG

WAHYU WIDAYATI, - (2004) POLA PEMBERIAN PAKAN TERHADAP PRODUKSI SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA PERIODE LAKTASI DI ATM-ROC SINGOSARI MALANG. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
POLA PEMBERIAN PAKAN TERHADAP PRODUKSI SUSU - POLA PEMBERIAN PAKAN TERHADAP PRODUKSI SUSU - ABSTRAK.pdf

Download (616kB)
[img] Text
POLA PEMBERIAN PAKAN TERHADAP PRODUKSI SUSU - POLA PEMBERIAN PAKAN TERHADAP PRODUKSI SUSU.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil kegiatan Praktek Kerja Lapangan di petemakan kambing Peranakan Etawa (PE) ATM-ROC Singosari Malang, penulis dapat menarik kesimpulan dari pembahasan diatas yaitu : I. Pemberian pakan kambing Peranakan Etawa (PE) yang diterapkan di A TM-ROC. Singosari Malang dengan model pemberian pakan campuran antara hijauan (tebon jagung yang dicacah atau dicooper) dengan konsentrat, mempunyai keunggulan yaitu : Temak lebih banyak mengkonsumsi pakan yang diberikan terutama konsentrat, sehingga mengakibatkan produksi susu menjadi baik. 2. Dari hasil pemerahan susu, rata-rata produksi susu yang diperoleh adalah 989 ml per ekor per hari, hal ini sesuai dengan standart produksi susu kambing Peranakan Etawa (PE) adalah 1 sampai 1,5 liter per hari. 3. Effisiensi pakan yang diberikan adalah 66,7 %. Sedangkan konversi pakannya sebesar 1,5 Kg. Dengan kata lain untuk menghasilkan produksi susu sebanyak 1000 ml, dibutuhkan pakan sebanyak 1,5 kg. 4. Pemberian pakan khususnya konsentrat, temyata di ATM-ROC menggunakan pola dua macam konsentrat yaitu konsentrat buatan sendiri dan Susu Pap dari JAPFA COMFEED INDONESIA.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: GOAT MILK
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
WAHYU WIDAYATI, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDHerman Setyono, -NIDN0027096205
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 03 Apr 2024 03:43
Last Modified: 03 Apr 2024 03:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132941
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item