Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kemampuan Komunikasi Anak yang Memiliki Speech Delay : A Scoping Review

Marsa Rahimah Adhyaksari, - (2024) Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kemampuan Komunikasi Anak yang Memiliki Speech Delay : A Scoping Review. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
Artikel Ilmiah.pdf

Download (854kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Speech or language disorder yaitu gangguan bicara dan bahasa, atau sering juga disebut sebagai ketidakmampuan untuk mengkode sebuah informasi, dapat berupa keterlambatan bahasa reseptif, ekspresif atau keduanya (Samuel Kirk dkk., 2009). Anak belajar dan mengembangkan kemampuan bahasa mereka melalui pengamatan, peniruan, dan interaksi sosial. Pentingnya interaksi sosial dalam perkembangan kemampuan komunikasi anak dengan speech delay menunjukkan bahwa mendapatkan dukungan dan kesempatan untuk berinteraksi secara aktif dengan orang lain sangat penting. Penelitian ini merupakan tinjauan literatur menggunakan scoping review yang bertujuan untuk membahas lebih dalam mengenai pengaruh interaksi sosial terhadap kemampuan komunikasi anak yang memiliki speech delay. Hasil dalam penelitian ini menjelaskan mengenai kemampuan komunikasi anak yang memiliki speech delay, Hubungan atau peran interaksi sosial dengan kemampuan komunikasi anak yang memiliki speech delay dan Seberapa penting peran pendamping dalam mendampingi anak speech delay.

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: keterlambatan bicara, interaksi sosial, kemampuan komunikasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Perkembangan
Creators:
CreatorsNIM
Marsa Rahimah Adhyaksari, -112011133203
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPRAMESTI PRADNA PARAMITA, -0007028202
Depositing User: Marsa Rahimah Adhyaksari
Date Deposited: 01 Jul 2024 04:56
Last Modified: 01 Jul 2024 04:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/133466
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item