Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa

Paskalis, Marcel Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa. (Submitted)

[img] Text
112011133179_Marcel Dwi Chandra Paskalis.pdf

Download (201kB)

Abstract

Motivasi untuk belajar merupakan faktor kunci keberhasilan akademik dan pengembangan pribadi siswa. Kemajuan teknologi AI dalam beberapa tahun terakhir telah membuka peluang baru untuk menggunakan AI dalam lingkungan pendidikan untuk meningkatkan motivasi siswa. Peneliti menggunakan metode narrative review untuk mengetahui hubungan penggunaan AI dengan motivasi belajar. Penelitian menemukan bahwa dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), pendidik dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih individual dan disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan setiap siswa. Melalui pendekatan pembelajaran yang dipersonalisasi, motivasi, keterlibatan, dan pencapaian belajar siswa dapat meningkat secara signifikan. AI juga memainkan peran kunci dalam memberikan umpan balik yang membangun dan tepat waktu kepada siswa.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Paskalis, Marcel112011133179
Depositing User: Marcel Paskalis
Date Deposited: 28 Jun 2024 06:41
Last Modified: 28 Jun 2024 07:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/133469
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item