Paskalis, Marcel
Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa.
Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa.
(Submitted)
Abstract
Motivasi untuk belajar merupakan faktor kunci keberhasilan akademik dan pengembangan pribadi siswa. Kemajuan teknologi AI dalam beberapa tahun terakhir telah membuka peluang baru untuk menggunakan AI dalam lingkungan pendidikan untuk meningkatkan motivasi siswa. Peneliti menggunakan metode narrative review untuk mengetahui hubungan penggunaan AI dengan motivasi belajar. Penelitian menemukan bahwa dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), pendidik dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih individual dan disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan setiap siswa. Melalui pendekatan pembelajaran yang dipersonalisasi, motivasi, keterlibatan, dan pencapaian belajar siswa dapat meningkat secara signifikan. AI juga memainkan peran kunci dalam memberikan umpan balik yang membangun dan tepat waktu kepada siswa.
Available Versions of this Item
-
Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa. (deposited 28 Jun 2024 06:41)
[Currently Displayed]
Actions (login required)
|
View Item |