Paskalis, Marcel Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa.
This is the latest version of this item.
Text
112011133179_Marcel Dwi Chandra Paskalis.pdf Download (201kB) |
Abstract
Motivasi untuk belajar merupakan faktor kunci keberhasilan akademik dan pengembangan pribadi siswa. Kemajuan teknologi AI dalam beberapa tahun terakhir telah membuka peluang baru untuk menggunakan AI dalam lingkungan pendidikan untuk meningkatkan motivasi siswa. Peneliti menggunakan metode narrative review untuk mengetahui hubungan penggunaan AI dengan motivasi belajar. Penelitian menemukan bahwa dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), pendidik dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih individual dan disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan setiap siswa. Melalui pendekatan pembelajaran yang dipersonalisasi, motivasi, keterlibatan, dan pencapaian belajar siswa dapat meningkat secara signifikan. AI juga memainkan peran kunci dalam memberikan umpan balik yang membangun dan tepat waktu kepada siswa.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Marcel Paskalis | ||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2024 00:34 | ||||||
Last Modified: | 02 Jul 2024 00:45 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/133497 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Available Versions of this Item
-
Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa. (deposited 28 Jun 2024 06:41)
- Narrative Review : Penggunaan AI Terhadap Motivasi Belajar Siswa. (deposited 02 Jul 2024 00:34) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |