Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Membeli Makanan/Minuman pada Food Service: A Systematic Literature Review

MOHAMMAD JORDY FIRMANSYAH TAMAMI, - (2024) Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Membeli Makanan/Minuman pada Food Service: A Systematic Literature Review. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Membeli Makanan/Minuman pada Food Service: A Systematic Literature Review)
Mohammad Jordy Firmansyah Tamami_112011133081.pdf

Download (828kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan perubahan kebiasaan konsumsi dapat mempengaruhi industri makanan dan minuman. Artikel ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor kunci dalam keputusan pembelian konsumen sehingga dapat membantu perusahaan merancang strategi pemasaran yang efektif dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Studi menggunakan metode Preferred Reporting Items for Systematic Review and Meta Analytic (PRISMA) dengan kriteria inklusi: artikel riset asli dalam bahasa Inggris, dari jurnal internasional antara 2019-2023, yang mempelajari faktor purchase intention produk makanan/minuman. Kriteria eksklusi: penelaahan sejawat, review, meta-analisis, konstruksi alat ukur, bahasa non-Inggris, dan penelitian selain produk makanan/minuman. Hasil tinjauan literatur yang dikategorikan terlihat bahwa dalam berbelanja makanan dan minuman, individu dipengaruhi oleh: faktor psikologis individu dan sosial, isyarat sensori visual, halal awareness, halal logo, attitude, faktor situasional, citra toko, berfokus pada pelanggan, serta iklan dan promosi. Tinjauan literatur ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga dan mendalam tentang topik yang dibahas

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD JORDY FIRMANSYAH TAMAMI, -112011133081
Depositing User: Mohammad Jordy Firmansyah Tamami
Date Deposited: 05 Jul 2024 09:32
Last Modified: 05 Jul 2024 09:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/133558
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item