Hubungan Antara Self Control Dengan Intensitas Penggunaan Smartphone Pada Remaja

Einani Widya Tantri, - (2023) Hubungan Antara Self Control Dengan Intensitas Penggunaan Smartphone Pada Remaja. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Artikel Ilmiah)
Artikel Penelitian_Einani Widya Tantri_112011133182.pdf

Download (93kB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAK Awalnya, smartphone hanya digunakan oleh orang-orang dengan minat khusus, seperti berbisnis, untuk mempermudah pekerjaannya. Namun dalam perkembangannya, smartphone sudah dimiliki oleh semua orang, termasuk pelajar. Smartphone dapat bermanfaat bagi siswa ketika digunakan untuk belajar. Namun penggunaan smartphone dapat menyebabkan siswa menjadi kecanduan menggunakan fitur smartphone untuk browsing, bermain game online dan media sosial. Kecanduan smartphone dapat menyebabkan masalah sosial seperti penarikan dan kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, atau gangguan impulsif smartphone, yang melibatkan kurangnya kontrol dan efek negatif pada individu. Individu atau pengguna smartphone mengalami dampak buruk seperti berkurangnya interaksi sosial langsung dengan teman, sering ragu-ragu dalam bekerja dan berprestasi lebih buruk secara akademis. Kata kunci: pengendalian diri, kecanduan smartphone, penggunaan gadget. Kata kunci: pengendalian diri, kecanduan smartphone, penggunaan gadget.

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: pengendalian diri, kecanduan smartphone, penggunaan gadget.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Einani Widya Tantri, -112011133182
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Andriani, -197111191998022001
Depositing User: Einani Widya Tantri
Date Deposited: 22 Nov 2024 00:24
Last Modified: 22 Nov 2024 00:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/134404
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item