Annisa Qadarusman Tini
(2022)
Pengaruh Religiosity, Knowledge About Takaful, Perceived
Usefulness, Trust, Attitude Toward Takaful Terhadap Purchase
Intention Pada Calon Nasabah Dalam Menjadi Peserta Asuransi
Syariah.
Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (FULL TEXT)
54. KKB KK-2 T FEB SEI 14 23 Ann p.pdf
Download (4MB)
|
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Untuk mengetahui pengaruh Religiosity, Knowledge about Takaful, Perceived Usefulness, Trust, Attitude toward Takaful dan Purchase Intention. sebagai variabel intervening terhadap keputusan nasabah dalam membeli premi asuransi syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner yaitu digunakan untuk mendapatkan data primer. Pengolahan data dilakukan melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dari perhitungan rumus Slovin. Hasil pengujian statistik yang ditunjukkan dalam penelitian ini adalah hasil yang positif dan signifikan yaitu perceived usefull, trust berpengaruh signifikan terhadap Attitude toward takaful, dan Attitude toward takaful berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Sedangkan yang tidak signifikan adalah pengaruh Religiosity,dan ICnowledge about takaful terhadap Attitude toward takaful. Penelitian ini berkontribusi secara umum untuk mengetahui factor yang mempengaruhi seseorang untuk membeli polis asuransi syariah khususnya di Indonesia.
Actions (login required)
|
View Item |