Tinjauan Literatur Perbandingan Pengembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini Pada Sekolah Alam dan Sekolah Reguler

Afzalia A’yunina, Nur and Nur Ainy, Fardhana (2025) Tinjauan Literatur Perbandingan Pengembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini Pada Sekolah Alam dan Sekolah Reguler. Repository Universitas Airlangga. pp. 1-15. (Unpublished)

[img] Text (Atikel ilmiah)
Tinjauan Literatur Perbandingan Pengembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini pada Sekolah Alam dan Sekolah Reguler.pdf

Download (594kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana kecerdasan emosional anak-anak berkembang dalam lingkungan alami dibandingkan dengan lingkungan pendidikan konvensional. Metodologi kualitatif deskriptif yang didasarkan pada survei literatur yang relevan menjadi dasar penelitian ini. Penelitian ini menggunakan tinjauan literatur sebagai metode pengumpulan datanya. Awalnya, kami mengevaluasi kecerdasan emosional anak-anak prasekolah dalam lingkungan sekolah alami vs tradisional. Kedua, kami melihat kecerdasan emosional anak-anak dari perspektif orang tua dan pengasuh lainnya. Terakhir, kami mengusulkan beberapa solusi untuk mengatasi kurangnya data di area ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Emosional, Sekolah Alam, Sekolah Reguler
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Afzalia A’yunina, NurNIM112011133194
Nur Ainy, FardhanaNIDN197202271998022001
Depositing User: Afzalia A'yunina Nur
Date Deposited: 30 Jan 2025 01:10
Last Modified: 30 Jan 2025 01:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/135239
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item