PELAKSANAAN PERJANJIAN BAGI HASIL PERIKANAN DARAT DI KECAMATAN JABON DAN KECAMATAN TANGGULANGIN KABUPATEN SIDOARJO

ENDANG KUSUMA PUTRI, 038211469 (1988) PELAKSANAAN PERJANJIAN BAGI HASIL PERIKANAN DARAT DI KECAMATAN JABON DAN KECAMATAN TANGGULANGIN KABUPATEN SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
ENDANG KUSUMA PUTRI.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Usaha perikanan darat khususnya perikanan yang dilakukan di tambak di Kabupaten Sidoarjo dahulu dianggap sebagai usaha yang bersifat sambllan Tetapi dengan berkembangnya waktu dan perkembangan perekonomian, maka usaha perikanan ini berubah menjadi usaha yang bersifat pokok atau utama Dari hasil usaha perikanan ini dapat memenuhi kebutuhan konsumsi ikan baik untuk wilayah-wilayah sekitarnya, maupun untuk komodite export non migas, oleh karena itu dapat mempunyai peran dalam rangka pembangunan di bidang ekonomi. Dalam pembahasan skripsi.ini sebagaimana yang telah diuraikan pada bab-bab sebelumnya, adalah masalah yang berhubungan dengan usaha perikanan tambak, yaitu mengenai pelaksana dari usaha tersebut. Sudah menjadi kebiasaan setempat bahwa mengenai usaha tambak ini tidak dikerjakan sendiri oleh pemilik tambak, tetapi pengelolaan usaha ini itu diserahkan orang lain yang biasa disebut "pandego" atau penggarap tambak. Penyerahan pengolahan tambak kepada orang lain merupakan perbuatan hukum dan karena: itu telah dibuat suatu peraturan hukum yang khusus mengatur hal tersebut. Yaitu Undang-undang Bagi Hasil Perikanan Darat/Laut No. 16 Tahun 1964.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 Per 1055/88 Put p
Uncontrolled Keywords: PERJANJIAN; BAGI HASIL
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K524-525 Treaties and other international agreements
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
ENDANG KUSUMA PUTRI, 038211469UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEman Emma Ramelan, S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 12 Jul 2013 12:00
Last Modified: 08 Aug 2016 00:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13570
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item