PERLINDUNGAN ATAS HAK CIPTA DI INDONESIA BAGI PERDAGANGAN INTERNASIONAL

GUSTAV B. RUMKOREM, 038412032 (1989) PERLINDUNGAN ATAS HAK CIPTA DI INDONESIA BAGI PERDAGANGAN INTERNASIONAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
GUSTAV B. RUMKOREM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dunia telah sangat maju, dan ini telah merubah peradaban manusia sebegitu rupa sehingga hal-hal yang mengenai sah atau tidak sah, baik atau buruk, benar atau salah, asli atau palsu, semuanya telah menjadi begitu kabur. Di bidang hak cipta, dengan kemajuan teknologi khususnya di bidang grafika, telah membawa engaruh yang sangat besar dalam penciptaan karya-karya, namun sekaligus juga memberikan kemudahan bagi dilakukannya kejahatan dalam bidang ini. Hak milik itu bila kita memahaminya lebih dalam bukanlah semata suatu hubungan antara seseorang dengan barang miliknya, akan tetapi lebih merupakan hubungan antara seseorang pemilik dengan orang lain berkaitan dengan barang pemilikannya itu. Oleh karenanya maka perlindungan hak cipta merupakan suatu keharusan moral yang harus diperhatikan dan dijaga sebagai penghormatan terhadap harkat dan martabat manusia lain. Bahwa pelanggaran-pelanggaran di bidang hak cipta, ternyata tidak hanya disebabkan oleh lemahnya hukum tetapi dipengaruhi oleh oleh berbagai faktor, sehingga untuk mengatasinya diperlukan suatu upaya secara terpadu. Perlindungan hak cipta di Indonesia baru disadari akan perlunya pada tahun-tahun belakangan ini setelah adanya tuntutan pihak luar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 Int 143 / 91 Rum p
Uncontrolled Keywords: COPYRIGHT
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1401-1578 Intellectual property > K1411-1485 Copyright
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
GUSTAV B. RUMKOREM, 038412032UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHarjono, S.H., MCL.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 Jul 2013 12:00
Last Modified: 18 Jun 2017 21:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13586
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item