PELAKSANAAN FUNGSI SERIKAT BURUH TERHADAP BURUH DAN PENGUSAHA DI LINGKUNGAN PERUSAHAAN KODYA SURABAYA

SENTOT USDEX HIDAYAT, 038211480 (1988) PELAKSANAAN FUNGSI SERIKAT BURUH TERHADAP BURUH DAN PENGUSAHA DI LINGKUNGAN PERUSAHAAN KODYA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
SENTOT USDEX HIDAYAT.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Aspirasi buruh yang hendak disalurkan serta diperjuangkan serikat buruh pada dasarnya merupakan aspirasi yang bersifaf normatif artinya masih mendasarkan pada peraturan yang berlaku. Sedangkan pelaksanaan fungsi serikat buruh sebagai alat untuk menyalurkan aspirasi buruh, dalam praktek berpedoman pada aturan yang mencerminkan asas musyawarah untuk mufakat serta selalu menjamin ketenangan kerja dan ketenangan usaha di dalam perusahaan. Jadi, seyogyanya pengusaha tidak perlu: kuatir atau bahkan berpikiran buruk terhadap aktivitas serikat buruh yang nota bene selalu mendasarkan prinsip Hubungan Industrial Pancasila. Keberadaan serikat buruh di lingkungan perusahaan sebenarnya sangat penting bagi pengusaha. Peranannya sebagai rekan kerja pengusaha baik dalam produksi, keuntungan maupun pertanggungjawaban, menunjukkan bahwa serikat buruh ikut andil terhadap perkembangan dan kelangsungan hidup perusahaan. Akan tetapi berhubung serikat buruh belum dapat secara keseluruhan merealisir programnya, maka arti penting tersebut belum nampak dan dirasakan oleh sebagian pengusaha di lingkungan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 Per 1154 / 88 Ali p
Uncontrolled Keywords: LABOR, PROTECTION - LAW AND LEGISLATION
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB1270-1278 Labor laws and legislation
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
SENTOT USDEX HIDAYAT, 038211480UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorR. Indiarsoro, S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 16 Jul 2013 12:00
Last Modified: 08 Aug 2016 07:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13592
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item