PEWARISAN TANAH DAN AKIBAT HUKUM YANG TIMBUL SETELAH DIUNDANGKAN UUPA DAN PERATURAN PELAKSANAANNYA

TRISADINI PRASASTINAH USANTI, 038512103 (1988) PEWARISAN TANAH DAN AKIBAT HUKUM YANG TIMBUL SETELAH DIUNDANGKAN UUPA DAN PERATURAN PELAKSANAANNYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
TRISADINI PRASASTINAH.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pewarisan tanah yang bersistem individual pada masyarakat parental merupakan satu sebab utama dari pemecahan tanah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Kewajiban ahli waris dalam menerima warisan apapun bentuk dan kecilnya warisan itu, meskipun warisan yang berupa tanah itu sudah terlampau kecil sehingga tidak mungkin lagi untuk dikerjakan. Kewajiban ahliwaris untuk mendaftarkan tanah warisannya ke kantor Pendaftaran Tanah merupakan upaya untuk mendapatkan kepastian hukum dan kepastian haknya, di samping itu untuk mengurangi sengketa mengenai tanah. Pemilikan tanah secara absentee, pemilikan tanah yang melebihi batas maksimum dan kurang dari batas minimum yang diakibatkan oleh diterimanya warisan tanah mendapat pengaturan yang didasarkan Undang Undang Pokok Agraria dan peraturan pelaksana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 Per 1163 / 88 Usa p
Uncontrolled Keywords: INHERITANCE AND SUCCESSION
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB632-636.2 Inheritance and succession
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
TRISADINI PRASASTINAH USANTI, 038512103UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWisnoe Susanto, S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 19 Jul 2013 12:00
Last Modified: 09 Aug 2016 10:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13604
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item