Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Atas Claim Cacat Tersembunyi Kendaraan Bermotor Pada Dealer (Studi PT. Wahana Kawan Sejati Sakti)

Novi Lisnawati, - (2001) Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Atas Claim Cacat Tersembunyi Kendaraan Bermotor Pada Dealer (Studi PT. Wahana Kawan Sejati Sakti). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
Novi Lisnawati 039714491.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib

Abstract

Dalarn perjanjian jual beli kendaraan bermotor (sepeda motor), dealer sebagai agen penjual memberikan suatu jaminan yang bentpa garansi pada konsumen selaku pembeli, dan rnasa jaminan garansi ditentukan secara sepihak oleh dealer, sehingga mau tidak mau konsuroen akan rnenyetujui persyaratan itu. Apabi1a didapati cacat tersetnbunyi pada kendaraan bermotor (sepeda motor) yang dibeli konsumen setelah selesainya masa jamjnan garansi, dealer tidak mau untuk bertanggung gugat karena claim cacat tersembunyi tersebut diajukan setelah habisnya masa jaminan garansi, dan dealer menganggap hal tersebut bukan tanggung gugat dealer, akan tetapi tanggung gugat berpindah menjadi tanggung gugat konsumen sepenuhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsumen, Jaminan, Garansi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
Divisions: 03. Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsNIM
Novi Lisnawati, -NIM038714491
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLisman Iskandar, S.H., M.S.-
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 13 Feb 2025 01:10
Last Modified: 13 Feb 2025 01:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/136089
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item