AYUNI RAKHMAWATI, 030710227 (2011) IMPLEMENTASI ASAS-ASAS PELAYANAN PUBLIK PADA UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA PERCONTOHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-rakhmawati-17398-fh1191-i.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) | Request a copy |
Abstract
Suatu asas hukum adalah unsur esensial dan pokok dari pengaturan hukum, karena asas merupakan abstraksi suatu hukum dan dasar dari suatu aturan hukum. Jadi dalam hal ini asas mengandung nilai-nilai hukum yang menjadi pedoamn dan bimbingan bagi pembentukan peraturan perundang-undangan. Adapun asas-asas yang mendasari pelaksanaan pelayanan publik sesuai dengan Pasal 4 UU pelayanan publik antara lain : 1) kepentingan umum; 2) kepastian hukum; 3) kesamaan hak; 4) keseimbangan hak dan kewajiban; 5) keprofesionalan; 6) partisipatif; 7) persamaan perlakuan/tidak diskriminatif; 8) keterbukaan; 9) akuntabilitas; 10) fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan;
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FH 119/11 Rak i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PUBLIC SERVICE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice | ||||||
Divisions: | 03. Fakultas Hukum | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 10 Nov 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 19 Jul 2016 02:38 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14127 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |