Analisis Tindak Tutur Ilokusi Dalam Iklan Kampanye Partai Politik Pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 Di Indonesia

RYO SEPTIAN (2015) Analisis Tindak Tutur Ilokusi Dalam Iklan Kampanye Partai Politik Pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 Di Indonesia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Cover)
1.cover.pdf

Download (331kB)
[img] Text (Daftar Isi)
2.daftar isi.pdf

Download (332kB)
[img] Text (Abstrak)
3.abstrak.pdf

Download (342kB)
[img] Text (Bab 1)
4.bab 1.pdf

Download (408kB)
[img] Text (Bab 2)
5.bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
6.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
7.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar pustaka)
8.daftar pustaka.pdf

Download (351kB)
[img] Text (lampiran)
9.lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (634kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Tindak Tutur Ilokusi dalam bahasa Iklan Kampanye Partai Politik pada Pemilu Legislatif tahun 2014 di Indonesia” bertujuan mendeskripsikan tindak tutur ilokusi dalam bahasa iklan kampanye partai politik pada pemilu legislatif tahun 2014 di Indonesia. Secara umum, masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimanakah tindak tutur ilokusi yang terdapatdalam iklan kampanye partai politik pemilu legislatif 2014. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini berupa tindak tutur dalam bahasa iklan kampanye partai politik pada pemilu legislatif tahun 2014 di Indonesia. Sumber data dalam penelitian ini adalah tuturan atau kalimat yang mengandung tindak tutur ilokusi dalam iklan kampanye partai politik pada pemilu legislatif tahun 2014 di Indonesia yang didapat melalui youtube. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik simak atau observasi dan catat. Penelitian ini pengelompokan tindak tutur dalam iklan kampanye partai politik 2014, kemudian mendeskripsikan dan menganalisis jenis-jenis dari tiap tindak tutur tersebut sehingga dapat menunjukkan pola dari jenis-jenis tindak tutur ilokusi yang digunakan partai politik dalam mempersuasi penonton. Hasil penelitian dengan judul “Analisis Tindak Tutur Ilokusi dalam bahasa Iklan Kampanye Partai Politik pada Pemilu Legislatif tahun 2014 di Indonesia” menunjukkan bahwa tindak tutur ilokusi ekspresif adalah yang paling banyak didapati dengan jumlah 23 tindak tutur ilokusi ekspresif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS BI. 30/15 Sep a
Uncontrolled Keywords: LANGUANGE AND LANGUAGE - POLITICAL ASPECTS
Subjects: P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
RYO SEPTIANNIM121111080
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEddy SugiriNIDN0008055503
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 31 Jul 2015 12:00
Last Modified: 03 Mar 2020 07:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14650
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item