RYO SEPTIAN (2015) Analisis Tindak Tutur Ilokusi Dalam Iklan Kampanye Partai Politik Pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 Di Indonesia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (Cover)
1.cover.pdf Download (331kB) |
|
Text (Daftar Isi)
2.daftar isi.pdf Download (332kB) |
|
Text (Abstrak)
3.abstrak.pdf Download (342kB) |
|
Text (Bab 1)
4.bab 1.pdf Download (408kB) |
|
Text (Bab 2)
5.bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
6.bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (507kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
7.bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (416kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar pustaka)
8.daftar pustaka.pdf Download (351kB) |
|
Text (lampiran)
9.lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (634kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Analisis Tindak Tutur Ilokusi dalam bahasa Iklan Kampanye Partai Politik pada Pemilu Legislatif tahun 2014 di Indonesia” bertujuan mendeskripsikan tindak tutur ilokusi dalam bahasa iklan kampanye partai politik pada pemilu legislatif tahun 2014 di Indonesia. Secara umum, masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimanakah tindak tutur ilokusi yang terdapatdalam iklan kampanye partai politik pemilu legislatif 2014. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini berupa tindak tutur dalam bahasa iklan kampanye partai politik pada pemilu legislatif tahun 2014 di Indonesia. Sumber data dalam penelitian ini adalah tuturan atau kalimat yang mengandung tindak tutur ilokusi dalam iklan kampanye partai politik pada pemilu legislatif tahun 2014 di Indonesia yang didapat melalui youtube. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik simak atau observasi dan catat. Penelitian ini pengelompokan tindak tutur dalam iklan kampanye partai politik 2014, kemudian mendeskripsikan dan menganalisis jenis-jenis dari tiap tindak tutur tersebut sehingga dapat menunjukkan pola dari jenis-jenis tindak tutur ilokusi yang digunakan partai politik dalam mempersuasi penonton. Hasil penelitian dengan judul “Analisis Tindak Tutur Ilokusi dalam bahasa Iklan Kampanye Partai Politik pada Pemilu Legislatif tahun 2014 di Indonesia” menunjukkan bahwa tindak tutur ilokusi ekspresif adalah yang paling banyak didapati dengan jumlah 23 tindak tutur ilokusi ekspresif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS BI. 30/15 Sep a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | LANGUANGE AND LANGUAGE - POLITICAL ASPECTS | ||||||
Subjects: | P Language and Literature | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Yusuf Jailani | ||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 03 Mar 2020 07:45 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14650 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |