Gaya Bahasa, Makna, Dan Fungsi Bahasa Pada Iklan Produk Nestlé

Devina Rizki Fadhilah (2015) Gaya Bahasa, Makna, Dan Fungsi Bahasa Pada Iklan Produk Nestlé. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Cover)
1. Cover.pdf

Download (694kB)
[img] Text (Abstrak)
2. Abstrak.pdf

Download (612kB)
[img] Text (Daftar Isi)
3. Daftar Isi.pdf

Download (609kB)
[img] Text (Bab 1)
4. Bab 1.pdf

Download (680kB)
[img] Text (Bab 2)
5. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2023.

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
6. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2023.

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
7. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2023.

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (620kB)
[img] Text (Lampiran)
9. lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan gaya bahasa, makna, dan fungsi bahasa iklan produk Nestlé yang terdapat dalam website Nestlé. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui metode simak dengan menggunakan teknik catat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima gaya bahasa yang digunakan iklan Nestlé di website dalam mempromosikan produknya. Lima gaya bahasa tersebut meliputi gaya bahasa repetisi, gaya bahasa eufemisme, gaya bahasa informatif, gaya bahasa argumentatif, dan gaya bahasa eksploratif. Makna yang terkandung dalam iklan Nestlé pada umumnya adalah makna denotatif, makna konotatif, dan makna emotif. Penggunaan gaya bahasa tersebut bertujuan menarik perhatian serta mempengaruhi pemirsa agar mengkonsumsi produk yang diiklankan. Sementara itu, fungsi bahasa yang terdapat dalam iklan Nestlé ada enam, yaitu fungsi interaksi, fungsi personal, fungsi pemerian, fungsi imajinatif, fungsi persuasif, dan fungsi edukatif. Fungsifungsi tersebut mendukung Nestlé dalam mencapai tujuan melalui iklan yang dibuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BI. 24-15 Fad g
Uncontrolled Keywords: GRAMMAR; SOCIOLINGUISTICS
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya
Creators:
CreatorsNIM
Devina Rizki FadhilahNIM121011025
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTubiyonoNDN0008035804
Depositing User: Agung BK
Date Deposited: 15 Jul 2015 12:00
Last Modified: 27 May 2020 04:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14686
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item