Devina Rizki Fadhilah (2015) Gaya Bahasa, Makna, Dan Fungsi Bahasa Pada Iklan Produk Nestlé. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (Cover)
1. Cover.pdf Download (694kB) |
|
Text (Abstrak)
2. Abstrak.pdf Download (612kB) |
|
Text (Daftar Isi)
3. Daftar Isi.pdf Download (609kB) |
|
Text (Bab 1)
4. Bab 1.pdf Download (680kB) |
|
Text (Bab 2)
5. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2023. Download (679kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
6. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2023. Download (812kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
7. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2023. Download (614kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
8. Daftar Pustaka.pdf Download (620kB) |
|
Text (Lampiran)
9. lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan gaya bahasa, makna, dan fungsi bahasa iklan produk Nestlé yang terdapat dalam website Nestlé. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui metode simak dengan menggunakan teknik catat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima gaya bahasa yang digunakan iklan Nestlé di website dalam mempromosikan produknya. Lima gaya bahasa tersebut meliputi gaya bahasa repetisi, gaya bahasa eufemisme, gaya bahasa informatif, gaya bahasa argumentatif, dan gaya bahasa eksploratif. Makna yang terkandung dalam iklan Nestlé pada umumnya adalah makna denotatif, makna konotatif, dan makna emotif. Penggunaan gaya bahasa tersebut bertujuan menarik perhatian serta mempengaruhi pemirsa agar mengkonsumsi produk yang diiklankan. Sementara itu, fungsi bahasa yang terdapat dalam iklan Nestlé ada enam, yaitu fungsi interaksi, fungsi personal, fungsi pemerian, fungsi imajinatif, fungsi persuasif, dan fungsi edukatif. Fungsifungsi tersebut mendukung Nestlé dalam mencapai tujuan melalui iklan yang dibuat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS.BI. 24-15 Fad g | ||||||
Uncontrolled Keywords: | GRAMMAR; SOCIOLINGUISTICS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HE Transportation and Communications P Language and Literature |
||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Agung BK | ||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2020 04:17 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14686 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |