Pelayanan Ticket No-Show Pada Ticketing Department

Gustama Sabta Hendra Wijaya, 070210907 – S (2006) Pelayanan Ticket No-Show Pada Ticketing Department. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-gustamasab-18557-abstrak-p.pdf

Download (8kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-gustamasab-15281-fispw5-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada awalnya, ketertarikan penulis melakukan penelitian ini karena selama penulis training dan bekerja di PT. Rusa Satria Wisata Surabaya, penulis banyak menemui tiket berstatus No-Show yang dilakukan oleh pihak didalam kantor sendiri ataupun dari customer atau penumpang. Tujuan yang hendak dicapai didalam penelitian ini adalah bagaimana penetapan harga refund tiket berstatus No-Show terhadap customer serta mencegah kendala-kendala yang ada mempengarui penetapan harga refund tiket No-Show. Dalam mencari data penulis melakukan metode deskriptif kualitatif, dimana deskriptif melikiskan gambaran tentang realita secara terperinci atau keadaan gejala tertentu. Serta observasi penulis tidak seluruhnya melaporkan peristiwa karena yang utama adalah merangkum, mensistematiskan, dan menyederhanakan representasi peristiwa. Wawancara yang dilakukan adalah wawancara tak berstruktur, yaitu mencari data dengan cara bertanya langsung dengan menggunakan pedoman wawan cara. Dari hasil penelitian diketahui bagaimana proses analisa data adalah proses mengatur urutan data, mempergunakannya ke dalam suatu pola, kategori dan satuan uraian dasar, ini dibedakan dengan penafsirannya itu memberikan arti yang signifikan terhaddap analisis dan memberikannya dalam uraian serta mencari hubungan (Moleong, 2000: 103). Penulis juga dapat mengetahui faktor-faktor yang mempengarui penetapan harga yaitu, tujuan pemerataan, tujuan pemasaran, kebutuhan dan keinginan target pasar, permintaan, biaya-biaya operasional dan ketat atau tidaknya persaingan pasar. Translation: Initially, their interest to undertake this work because during training and writers working in PT. Deer Satria Wisata Surabaya author of many to see ticket status as the No-Show conducted by the within their own offices or from customers or passengers. Goals to be achieved in this research is how price fixing ticket refund status No-Show to customers and prevent the existing constraints affects pricing refund No-Show ticket. In searching the data authors conducted a qualitative descriptive method, where descriptive melikiskan a detailed picture of reality particular symptom or condition. And observations the author is not entirely reported for the main event is summarized, systematize, and simplify the representation of events. Interviews conducted were unstructured interviews, namely search for data by asking directly using interview guide ways. From the research result shows how the process of data analysis is process sequence data set, use it into a pattern, category and unit basic outline, it is distinguished by its interpretation gives a significant meaning and give it terhaddap analysis in the description and look for relationships (Moleong, 2000: 103). The author also to determine the factors that affects pricing is, equalization purposes, marketing objectives, needs and desires of the target markets, demand, operating costs and tight or absence market competition.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK-2 KKB Fis Pw 57 10 Wij p
Uncontrolled Keywords: REFUND TICKET
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
Gustama Sabta Hendra Wijaya, 070210907 – SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEmma Suriani, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Hatra Iswara
Date Deposited: 05 May 2011 12:00
Last Modified: 21 Sep 2016 23:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14813
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item