KUALITAS PELAYANAN PUBLIK: Kualitas Pelayanan Publik dalam Program Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Corner di Sidoarjo

YAHYA HAPPY CH., 070610130 (2012) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK: Kualitas Pelayanan Publik dalam Program Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Corner di Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
AN.04-12 Hap k abstrak.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14929.compressed.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan Publik merupakan issue yang paling mengemuka dalam pengelolaan administrasi publik, maka dengan adanya otonomi daerah diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik pada masyarakat. Organisasi publik idealnya memperhatikan kriteria pelayanan publik yang mengacu pada Keputusan Menpan No.63 Tahun 2003. Provinsi Jawa Timur menjadi pilot project pelayanan publik di Indonesia,. Kantor Satlantas Polres Sidoarjo termasuk salah satu instansi pemerintah yang mendapatkan ISO, akan tetapi masih ada keluhan dari masyarakat. Fokus penelitian ini adalah ingin melihat kualitas pelayanan publik pada SIM Corner Sun City Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan publik pada SIM Corner Sun City Sidoarjo Provinsi Jawa Timur; Pendekatan teori yang digunakan untuk menjelaskan permasalahan tersebut adalah teori Parasuraman dan Atep Adya Barata tentang kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, tipe penelitian deskripsi dan penentuan informan secara purposive sampling . Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelayanan di SIM Corner Sun City Sidoarjo belum optimal, hal ini disebabkan karena lemahnya tingkat kepedulian dan keberpihakan dari petugas kepada masyarakat dan beberapa fasilitas di SIM Corner Sun City Sidoarjo yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 AN.04/12 Hap k
Uncontrolled Keywords: Pelayanan publik, Kualitas pelayanan publik.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
YAHYA HAPPY CH., 070610130UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
EditorErna setijaninrum, SIP,M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 03 Apr 2012 12:00
Last Modified: 11 Jul 2017 02:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14929
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item