KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN INVESTASI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN INVESTASI BERDASAR STANDAR PELAYANAN PUBLIK DI BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU KABUPATEN SIDOARJO)

CORRY MARGARETHA SIMBOLON, 070610159 (2012) KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN INVESTASI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN INVESTASI BERDASAR STANDAR PELAYANAN PUBLIK DI BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU KABUPATEN SIDOARJO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-simbolonco-20817-20.doku-o.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15455.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu cara untuk tetap mempertahankan eksistensi dalam dunia bisnis guna melaksanakan pembangunan ekonomi, maka diperlukan sumber dana untuk membiayai proyek-proyek pembangunan yaitu salah satunya melalui investasi. Agar para investor tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia maka dibutuhkan pelayanan perizinan yang jelas dan mudah. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini adalah memahami bagaimana kualitas pelayanan perizinan investasi yang diberikan oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Sidoarjo dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mendukung kualitas pelayanan. Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sidoarjo. Informan penelitian ini terdiri dari pengurus Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Dalam penelitian ini ditemukan bahwa kualitas pelayanan perizinan yang diberikan oleh aparat Kabupaten Sidoarjo yaitu Kepala Sub bagian Perencanaan dan Pelaporan, Kepala Bidang Perizinan Tertentu, Kepala Bidang Perizinan Usaha, staf atau petugas lainnya, serta masyarakat pemohon. Penentuan informan menggunakan teknik “purposive sampling” dilanjutkan “snowball sampling”. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam, dokumentasi dan penelusuran internet. Teknik analisa data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data serta analisis data. Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sidoarjo sebagai penyedia pelayanan cukup baik, meskipun perlunya perbaikan di beberapa indikator kualitas pelayanan, baik dari fasilitas fisik, pengawasan internal, serta peningkatan kinerja aparat itu sendiri untuk mendukung pelayanan perizinan investasi di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.19/12 Sim k
Uncontrolled Keywords: INVESTMENT
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
CORRY MARGARETHA SIMBOLON, 070610159UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRoestoto Hartojo Putro, Drs., SUUNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 27 Aug 2012 12:00
Last Modified: 07 Jun 2017 17:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15455
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item