Hangga Danutomo S., 070610427 (2012) KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING PADA REMAJA SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang kepuasan Layanan Perpustakaan Keliling Pada Remaja Di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (COVER)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-cover.pdf Download (475kB) |
|
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-abstrak.pdf Download (83kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-daftar isi.pdf Download (88kB) |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-12.FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-pustaka.pdf Download (81kB) |
Abstract
Perpustakaan merupakan sarana strategis untuk meningkatkan sumber daya manusia guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang unggul, dan berkualitas. Layanan ini diperkenalkan kepada masyarakat agar masyarakat dapat memanfaaatkan perpustakaan keliling sebagai sarana untuk mendapatkan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan Remaja terhadap layanan perpustakaan keliling badan arsip di tempat-tempat publik di Surabaya. Metode dalam penelitian ini adalah metode survai. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung perpustakaan keliling di Taman Bungkul, Kebun Bibit, Taman Prestasi, Taman Mundu dan Taman Ekspresi. Berdasarkan data dari Badan Arsip Perpustakaan Daerah Tingkat II Surabaya jumlah pengunjung pada tahun 2011 sebanyak 14.000 pengunjung. Metode penarikan sampel Purposive Sampling dengan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan tabel frekuensi. Hasil dari penelitian ini adalah Kepuasan pengunjung perpustakaan keliling berdasarkan kemudahan, kepastian dan kejelasan petugas dalam melayani, tanggung jawab petugas dalam melayani, kecepatan petugas dalam melayani, kesopanan dan keramahan petugas dalam melayani, ketepatan jadwal pelayanan, kenyamanan dan keamanan lingkungan sebagian besar responden menyatakan puas. Sedangkan pengelompokkan responden mengenai kepuasan dalam mengunjungi perpustakaan keliling berdasarkan keseluruhan kategori, maka sebagian besar responden termasuk kedalam katagori tinggi dengan pronsentase 94%, dimana kepuasan yang dirasakan oleh responden tinggi mengenai pelayanan di perpustakaan keliling.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS.IIP.14/12 Han k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | LIBRARY SERVICE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ms noviyanti wulandari | ||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 25 Jul 2019 01:25 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15484 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |