Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) (Studi Kasus : Integrasi Internet Marketing dengan Promotional Tools Keripik Maicih)

Citra Pratiwi, 070810655 (2013) Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) (Studi Kasus : Integrasi Internet Marketing dengan Promotional Tools Keripik Maicih). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan studi komunikasi pemasaran yaitu Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Keripik Maicih. Obyek penelitian ini adalah PT. Maicih Inti Sinergi yang berlokasi di kota Bandung Jawa Barat. Lebih lanjut, penelitian ini berfokus kepada Integrasi Internet marketing dengan Promotional Tools Keripik Maicih. Dengan makin kompetitifnya persaingan dalam dunia pemasaran, PT Maicih Inti Sinergi menyadari perlunya sebuah strategi promosi yang dapat menarik dan menunjang kegiatan pemasaran produknya. Dalam kegiatannya, perusahaan ini menggunakan internet marketing sebagai promotional tools utamanya, yang kemudian diintegrasikan bersama promotional tools lainnya. Kemajuan teknologi telah membawa perubahan dalam segala aspek kehidupan manusia, dan salah satunya adalah dalam bidang komunikasi pemasaran. Dengan adanya kecanggihan teknologi Internet, media ini dapat membantu memudahkan kegiatan mempromosikan sebuah produk. Tentunya dengan mengintegrasikan internet marketing dengan promotional tools lainnya. Maicih yang merupakan makanan ringan yang berasal dari singkong ini berupaya untuk melakukan strategi pemasaran yang berbeda. Integrasi dilakukan antara internet marketing dengan promotional tools lainnya melalui media website dan sosial media dalam hal ini adalah Twitter. Website dan Twitter dapat digunakan sebagai media dalam membangun image, awareness, menjalin hubungan dengan customer, hingga melakukan penjualan secara langsung. Karena pada dasarnya melalui medium ini, dimungkinkan terjadinya interaksi antara pemasar dengan customernya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.K.31/13 Pra s
Uncontrolled Keywords: INTERNET ; MARKETING ; COMMUNICATION
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Citra Pratiwi, 070810655UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Septiani, M.Comn.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 27 May 2013 12:00
Last Modified: 25 Feb 2019 06:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15619
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item