ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP BRAND NOKIA (Studi Deskriptif Loyalitas Konsumen Remaja Akhir Terhadap Merek Nokia Di Surabaya)

RACHMA YUNITA, 070915021 (2013) ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP BRAND NOKIA (Studi Deskriptif Loyalitas Konsumen Remaja Akhir Terhadap Merek Nokia Di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-yunitarach-28456-6.abstr-k.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.K. 77-13 Yun a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian kali ini memfokuskan pada tingkatan konsumen remaja akhir Nokia dalam hierarki piamida brand loyalty. Sesuai dengan teori Aaker bahwa setiap konsumen memiliki kecenderungan masing-masing untuk menempati posisi tertentu dalam hierarki brand loyalty. Hierarki brand loyalty yang dijelaskan oleh Aaker memiliki lima kategori tingkatan, yaitu switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, dan comitted buyer. Yang menjadi subjek penelitian ini adalah merek Nokia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkatan loyalitas merek Nokia pada remaja akhir di Surabaya. Agar tujuan penelitian ini dapat tercapai, maka metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Variabel yang digunakan peneliti adalah lima tingkatan loyalitas merek yang sesuai dengan teori Aaker. Pengumpulan data dilakukan dengan memanfaatkan kuesioner dengan menggunakan skala likert yang disebarkan kepada responden sebagai sumber. Data yang diperoleh dari responden dikumpulkan kemudian disajikan dalam tabel frekuensi dan tabel silang, perolehan data juga diukur menggunakan jenjang kontinum. Selanjutnya peneliti menganalisis dan mendeskripsikan hasil sesuai dengan teori yang relevan. Hasil data yang diperoleh peneliti menunjukkan sebagian besar remaja akhir pengguna Nokia relevan dengan teori tingkatan loyalitas konsumen yang disebutkan oleh Aaker.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 77/13 Yun a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; BRAND LOYALTY
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
RACHMA YUNITA, 070915021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYuyun W.I. Surya, S.Sos., MAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 27 Nov 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 01:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15679
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item