PEMANFAATAN KOLEKSI DI PERPUSTAKAAN RUTAN OLEH TAHANAN ( Studi Deskriptif mengenai pemanfaatan koleksi oleh Tahanan di Perpustakaan Rumah Tahanan Klas I Surabaya )

WAHYUNINGTYAS FARIDIANA, 070810773 (2013) PEMANFAATAN KOLEKSI DI PERPUSTAKAAN RUTAN OLEH TAHANAN ( Studi Deskriptif mengenai pemanfaatan koleksi oleh Tahanan di Perpustakaan Rumah Tahanan Klas I Surabaya ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-faridianaw-28533-8.abstr-k.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.IIP. 71-13 Far p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini memungkinkan banyaknya akses untuk mencari informasi dari segala penjuru dunia. Salah satunya yaitu melalui perpustakaan di Indonesia. Perpustakaan di Indonesia mewarnai pendidikan yang ada pada tiap-tiap sekolah dan universitas guna membantu mencerdaskan anak bangsa. Adanya perpustakaan penjara ini bisa menjadi obat penolong bagi Narapidana dan Tahanan seperti rasa frustasi akibat dari dunia luar yang membuat mereka terjerumus ke dalam tindakan yang salah dan dapat merugikan pihak lain, agar memperoleh pengetahuan untuk memenuhi kebutuhan tahanan. Berdasarkan informasi tersebut maka dapat di ketahui tentang “Pemanfaatan koleksi di Perpustakaan Rutan oleh tahanan. Sehingga mendapat pengetahuan secara Social Environment, Individual’s Needs, Non Media Sources of Need Satisfaction, Mass Media Use and Media Gratification (Functions). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada tahanan yang menggunakan layanan koleksi di Perpustakaan Rutan klas I Surabaya dengan jumlah sebanyak 94 orang.Teknik pengambilan sampling menggunakan purposive berdasarkan karakteristik respoden dan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan mendeskripsikan dan menjelaskan temuan penelitian dilapangan. Dari hasil deskripsi temuan data di lapangan, dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan pemanfaatan yang ada di layanan Perpustakaan Rutan klas I Surabaya sudah berada pada taraf yang sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP. 71/13 Far p
Uncontrolled Keywords: LIBRARY MATERIALS; SPECIAL LIBRARIES
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
WAHYUNINGTYAS FARIDIANA, 070810773UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Susantari, Dra. , M.SIUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 02 Dec 2013 12:00
Last Modified: 01 Sep 2016 00:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15698
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item