KUALITAS LAYANAN DI PERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA (Studi deskriptif tentang kualitas layanan di Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya)

NOVIA DWI DHAMAYANTI, 070710485 (2013) KUALITAS LAYANAN DI PERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA (Studi deskriptif tentang kualitas layanan di Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-dhamayanti-28536-7.abstr-k.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.IIP. 74-13 Dha k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan merupakan tempat atau institusi yang dianggap sebagai tempat mengolah, menyimpan dan menyebarkan informasi. Dalam proses penyebarannya, perpustakaan tidak hanya memperhatikan dari segi koleksi (informasi) akan tetapi juga mempertimbangkan kualitas pelayanan yang ada dalam perpustakaan berkaitan dengan kinerja petugas dan sikap afektif petugas dalam melayani pengguna perpustakaan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, diketahui bahwa kualitas layanan di perpustakaan ITS Surabaya dapat diukur berdasarkan 5 dimensi kualitas layanan jasa yaitu Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tangkap),Assurance (jaminan), Empathy (empati), Tangibles (bukti langsung) sudah berada pada taraf yang sangat baik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kualitas layanan yang ada di perpustakaan ITS Surabaya. Data yang digunakan dalam ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada mahasiswa yang menggunakan layanan koleksi perpustakaan ITS Surabaya dengan jumlah sebanyak 100 orang.Teknik pengambilan sampling menggunakan purposive berdasarkan karakteristik responden dan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan mendeskripsikan dan menjelaskan temuan penelitian dilapangan. Dari hasil deskripsi temuan data di lapangan, dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan kualitas layanan yang ada di perpustakaan ITS Surabaya sudah berada pada taraf yang sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP. 74/13 Dha k
Uncontrolled Keywords: PUBLIC SERVICES (LIBRARIES)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
NOVIA DWI DHAMAYANTI, 070710485UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 02 Dec 2013 12:00
Last Modified: 01 Sep 2016 01:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15701
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item