Implementasi Integrated Marketing Communications Taman Hiburan Jawa Timur Park 1

NERISA TYAS K. S, 071015103 (2014) Implementasi Integrated Marketing Communications Taman Hiburan Jawa Timur Park 1. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-nerisatyas-33295-6.abstr-k.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15754.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul Implementasi Integrated Marketing Communications Taman Hiburan Jawa Timur Park 1. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan implementasi integrated marketing communications (IMC) yang dilakukan taman hiburan. Taman hiburan yang dipilih adalah Jawa Timur Park 1. Topik mengenai implementasi integrated marketing communications menjadi menarik karena banyak industri hiburan, seperti taman hiburan yang tidak mengintegrasikan seluruh promotion mix yang dimilikinya. Namun hanya menggunakan salah satu toolsnya saja. Bahkan pesan yang disampaikan oleh beberapapenelitian sebelumnya masih tidak tunggal. Sehingga dicapai rumusan masalah yaitu bagaimanakah implementasi integrated marketing communications taman hiburan Jawa Timur Park 1 dan apakah alasan memilihnya. Tinjauan pustaka yang digunakan adalah segmentasi, targeting, dan positioning (STP), marketing mix, brand, pertukaran tranksaksional, dan holding company. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Sasarannya adalah staff holding Jawa Timur Park Group, Kepala Divisi Marketing Jawa Timur Park 1, dan staff Divisi Marketing Jawa Timur Park 1. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa Jawa Timur Park 1 memiliki implementasi integrated marketing communications yang mencapai pertukaran tranksaksional. Jawa Timur Park 1 menyampaikan pesan tunggal berupa brand positioningnya melalui marcomm (promotions mix). Pertukaran tranksaksional yang dicapai berupa market exchange pada orientasi jangka pendek dan relational exchange pada jangka panjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. K. 69/14 Ner i
Uncontrolled Keywords: INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS; MARKETINF MIX
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
NERISA TYAS K. S, 071015103UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiestianingshih Dwi Dayanti, M.siUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 23 Sep 2014 12:00
Last Modified: 11 Jun 2017 22:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15754
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item