PENGARUH JOB DEMANDS TERHADAP STRES KERJA KARYAWAN DENGAN WORK-LIFE BALANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA BAGIAN KEPERAWATAN RS. GRIYA HUSADA DI MADIUN

KURNIA SAPUTRI, 040710170 (2012) PENGARUH JOB DEMANDS TERHADAP STRES KERJA KARYAWAN DENGAN WORK-LIFE BALANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA BAGIAN KEPERAWATAN RS. GRIYA HUSADA DI MADIUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tuntutan kerja merupakan faktor yang terkait dengan pekerjaan seseorang dan dapat memberikan tekanan pada orang jika tuntutan kerja kecepatannya dirasakan berlebihan dan dapat menimbulkan stres kerja.Pihak organisasi sebaiknya mampu untuk memproteksi dampak dari tuntutan kerja yang berlebihan dengan memelihara dan menciptakan keseimbangan lingkungan kerja.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara signifikan antara job demands terhadap stres kerja pada karyawan bagian keperawatan di RS. Griya Husada Madiun. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara signifikan antara job demands terhadap stres kerja dengan work-life balance sebagai variabel moderator pada karyawan bagian keperawatan RS. Griya Husada di Madiun. Populasi penelitian ini adalah seluruh perawat RS.Griya Husada yang berjumlah 50 orang.Teknik sampling yang digunakan adalah sensus dan pengambilan data diperoleh dengan membagikan kuesioner.Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan persamaan sebagai berikut: Y = 0,200 + 0,520 X – 0,264 Z – 0,303 X*Z Hasil pengujian menunjukkan bahwa berdasarkan perhitungan didapat job demands berpengaruh terhadap stres kerja karyawan, hal tersebut dibuktikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,004 kurang dari 5%. Berdasarkan perhitungan didapat work-life balance sebagai variabel moderator yang memiliki pengaruh negatif signifikan, hal tersebut dibuktikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,130 lebih dari 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 255/12 Sap p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION ; JOB SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
KURNIA SAPUTRI, 040710170UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArif Firmansyah, S.E, M.si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 22 Oct 2012 12:00
Last Modified: 28 Jul 2016 03:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1576
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item