Motif Remaja Pengguna Facebook Dalam Bermain Game Online Farmville 2

LIEM BOEDIARTO SANJAYA, 070915022 (2014) Motif Remaja Pengguna Facebook Dalam Bermain Game Online Farmville 2. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-sanjayalie-34173-2.abstr-k.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
155.gdlhub-gdl-s1-2014-sanjayalie-fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini, meneliti motif dari individu yang menggunakan aplikasi Farm Ville2 via facebook. Salah satu alasan memilih pengguna facebook yang bermain FarmVille2 adalah karena facebook saat ini merupakan salah satu jejaring sosial dengan anggota terbanyak di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motif dari para pengguna facebook dalam memainkan game FarmVille2. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratification. Teori ini merupakan teori yang berbicara mengenai motif individu yang aktif dalam mengkonsumsi media guna memenuhi kebutuhan yang dia inginkan. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sample yang diambil adalah 100 orang responden yang diambil secara snowball sampling. Dengan menggunakan unit analisa adalah pengguna facebook dan teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa dari kelima teori motif kebutuhan yang ditanyakan terhadap responden maka dapat diketahui bahwa seluruh responden dengan prosesntase sebesar 90% mengatakan bahwa mereka memang dipengaruhi oleh kelima motif ini saat memutuskan bermain game Farmville2. Serta dari kelima motif tersebut diketahui bahwa motif kebutuhan pribadi secara integrative memiliki skor tinggi sebagai pilihan terbanyak dari responden, khususnya untuk pernyataan bahwa game online mudah dimainkan dimanapun bahkan bisa menggunakan smartphone.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. K. 110/14 San m
Uncontrolled Keywords: GAME; TEENAGERS
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
LIEM BOEDIARTO SANJAYA, 070915022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKandi Aryani S, , S Sos,MAUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 05 Dec 2014 12:00
Last Modified: 01 Sep 2016 08:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15837
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item