STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGGAJIAN BERBASIS KINERJA DI SEKRETARIAT PEMERINTAH KOTA SURABAYA MELALUI PROGRAM E-PERFORMANCE DAN TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI (TPP)

SELLAGANJIS DAMAYANTI, 071011008 (2014) STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGGAJIAN BERBASIS KINERJA DI SEKRETARIAT PEMERINTAH KOTA SURABAYA MELALUI PROGRAM E-PERFORMANCE DAN TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI (TPP). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-damayantis-34392-8.abstr-i.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15879.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk mewujudkan pegawai yang bekerja profesional dan berkinerja maksimal. Pemerintah Kota Surabaya Membuat suatu program yang mengacu pada penggajian berbasis kinerja. Program tersebut adalah program e-Performance dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). E-Performance sendiri merupakan program pencatatan kegiatan yang telah dilakukan pegawai dan sebagai penilaian kinerja pegawai dalam bentuk poin dan pada akhir triwulan, poin yang didapankan akan di tukar dalam bentuk uang kinerja. Sedangkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) adalah Tambahan Penghasilan Pegawai yang diberikan berdasarkan tingkat kehadiran, keterlambatan, ijin dan mangkir kerja. Program tersebut dibuat dengan tujuan memperbaiki kinerja dan gaji pegawai Pemerintah Kota Surabaya. Dengan adanya program tersebut pegawai mendapatkan gaji sesuai dengan kinerja yang telah mereka kerjakan. Pendapatan tersebut diterima dari penjumlahan poin yang telah didapatkan sebagai acuan pendapatan pegawai melalui e-Performance dan TPP. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi, sementara informan dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan, pelaksanaan penggajian berbasis kinerja di Sekretariat Pemerintah Kota Surabaya melalui program e-Performance dan TPP sudah terlaksana dengan baik dan bisa dikatakan berhasil. Hal ini dibuktikan dari dampak meningkatnya kinerja pegawai dan adanya peningkatan kedisiplinan pegawai. Akan tetapi banyak penilaian-penilaian yang ada di e-Performance serta pencatatan kegiatan yang ada pada e-Performance yang harus dievaluasi lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 38-14 Dam s
Uncontrolled Keywords: HUMAN RESOURCE MANAGEMENT; WAGES
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB2870 Civil service. Employees of state, communal agencies, and religious corporations
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
SELLAGANJIS DAMAYANTI, 071011008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBintoro Wardiyanto, Dr. ,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 16 Dec 2014 12:00
Last Modified: 12 Jun 2017 20:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15879
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item