KUALITAS MANAGEMEN PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang kualitas manajemen Pelayanan Publik Perijinan Surat Tanah hijau di Kota Surabaya)

ARI BAROKAH TUSSHOLIQAH, 070911043 (2014) KUALITAS MANAGEMEN PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang kualitas manajemen Pelayanan Publik Perijinan Surat Tanah hijau di Kota Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-tussholiqa-34453-6.abstr-k.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
213.gdlhub-gdl-s1-2014-tussholiqa-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Surat tanah hijau merupakan surat tanah yang bertujuan untuk menyewakan tanah yang dikelolah oleh pemerintah, khususnya pemerintah Kota Surabaya. Dalam penyewaan tanah tersebut dapat dipergunakan untuk tempat tinggal maupun pembangunan hotel, tempat wisata, maupun restoran. Namun dalam penyewaan tanah tersebut pelayanan perijinan masih banyak dijumpai beberapa masalah yakni tidak ada transparansi biaya dalam pengurusan perijinan, berbelit – belit pelayanan yang tidak jarang membuat resah masyarakat, serta waktu pelayanan yang tidak jelas. Provinsi Jawa Timur sendiri menerima pengaduan masalah Pelayanan Publik paling banyak diantara daerah lain pada tahun 2011, sehingga pemerintah mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan khususnya pelayanan perijinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis kualitas pelayanan perijinan Pemakaian Tanah menggunakan Dimensi Integritas, dimensi sistem, dimensi komunikasi, dimensi operasional/operasi, dan dimensi kebijakan. Kemudian melihat kaitan penilaian kualitas pelayanan melaui dimensi – dimensi tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalag metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Hasil penilitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan perijinan di UPTSA Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Meskipun masih ada sedikit kekurangan diruang tunggu pengembalian berkas serta kesulitan dalam pemahaman pendaftaran secara on-line, dan kurangnya informasi bagi pemohon perijinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 63/14 Tus k
Uncontrolled Keywords: COUNTRY SERVICES; LICENSES
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
ARI BAROKAH TUSSHOLIQAH, 070911043UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJusuf Irianto, Prof. Dr. , Drs., M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 18 Dec 2014 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 02:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15899
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item