EFEKTIVITAS PENGAMANAN ASET DALAM MEWUJUDKAN AKUNTABILITAS DI PEMERINTAH KOTA SURABAYA

KEMALA NUR SHABRINA, 071011057 (2014) EFEKTIVITAS PENGAMANAN ASET DALAM MEWUJUDKAN AKUNTABILITAS DI PEMERINTAH KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-shabrinake-34505-8.abstr-k.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
219.gdlhub-gdl-s1-2014-shabrinake-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Manajemen aset adalah cara-cara dalam mengatur, merencanakan, mendesain, dan memonitor dalam proses mengakuisisi, memelihara, memperbarui, dan pembuangan segala bentuk infrastruktur dan aset teknis untuk mendukung pengadaan servis publik. Penelitian ini berfokus pada salah satu konsep dari manajemen aset, yaitu pengamanan aset. Pengamanan aset terdiri dari tiga pelaksanaan, yaitu pengamanan administrasi, pengamanan fisik, dan pengamanan hukum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pengamanan aset dalam mewujudkan akuntabilitas di Pemerintah Kota Surabaya, selain itu penelitian ini juga bermaksud untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat menunjang dan menghambat pelaksanaan pengamanan. Surabaya dipilih menjadi lokus dalam penelitian ini karena Surabaya merupakan Kota yang mendapatkan status Wajar Dengan Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan atas aset-asetnya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik penentuan informan secara purposive sampling. Data diperoleh dari hasil wawancara dan dianalisis dengan mereduksi, menyajikan, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengamanan aset di Pemerintah Kota Surabaya tidak berjalan efektif. Hal tersebut ditunjukkan dengan tidak berhasilnya program pelaksanaannya dengan ditemuinya berbagai masalah dan kendala di lapangan yang belum bisa terselesaikan meskipun sudah ada integrasi antara Pemerintah Kota Surabaya dengan instansi lain, ketidakberhasilan pelaksanaan pengamanan dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana yang memadai dalam pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 72/14 Sha e
Uncontrolled Keywords: ASSET MANAGEMENT ACCOUNTS; RESPONSIBILITY
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3476-3560 Public property. Public restraint on private property
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
KEMALA NUR SHABRINA, 071011057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 22 Dec 2014 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 07:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15905
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item